Prabowo: Negara Saat Ini Sedang Berdarah
Sumber: antara

Nasional / 15 February 2014

Kalangan Sendiri

Prabowo: Negara Saat Ini Sedang Berdarah

daniel.tanamal Official Writer
5473

Salah satu calon presiden dalam pemilihan umum 2014 mendatang, Prabowo Subianto, mengatakan pentingnya memilih pemimpin yang paham akan persoalan bangsa. Menurutnya, saat ini Indonesia sedang mengalami kebocoran keuangan negara.

"Negara kita saat ini sedang berdarah, keuangan negara bocor. Kekayaan kita mengalir ke luar negeri dan ke rekening-rekening koruptor, nyaris tidak terkendali akibat sistem pemerintahan yang lemah," katanya dalam Seminar Internasional dan Rakernas Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia, di Hotel Kartika Candra, Jakarta, Kamis (13/2/2014).

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini juga mengatakan, untuk menutup kebocoran sumber keuangan negara yakni sumber daya alam (SDA) dapat dilakukan dengan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia. Menurutnya, jika SDM tidak meningkat maka kebocoran itu akan terus terjadi.

"Jika kekayaan negara kita terus bocor, tidak mungkin kita bisa meningkatkan kualitas SDM kita, prestasi kita, infrastruktur kita, pertahanan kita, dan tentunya wibawa bangsa Indonesia secara signifikan. Negara kita butuh kekayaan untuk menciptakan kesejahteraan," tuturnya.

Prabowo mengaku sangat prihatin akan kondisi Indonesia. Di matanya, Indonesia adalah negara yang sangat kaya. Namun anehnya banyak sekali rakyat miskin di Indonesia. "Laut kita begitu kaya, tetapi kita masih impor ikan, kita juga masih impor garam, dan banyak lagi impor komoditas yang lainnya. Ini kan aneh," ucapnya.

 

 


Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami