Ribuan Jemaat Katolik Diminta Optimis Akibat Bencana
Sumber: antaranews.com

Internasional / 15 February 2014

Kalangan Sendiri

Ribuan Jemaat Katolik Diminta Optimis Akibat Bencana

Lois Official Writer
3444

Bencana erupsi gunung Sinabung juga dirasakan ribuan jemaat Gereja Katolik Santa Perawan Kabanjahe hingga hari ini. Karena itulah, Wakil Gubernur Sumatera Utara (wagubsu) menghimbau seluruh jemaat untuk terus optimis, karena di dalam optimism akan ada kemenangan.

“(Saya) sampaikan kepada seluruh jemaat bapak untuk selalu sabar dan optimis terhadap bencana ini. Kami pemerintah akan terus membantu dan mendukung seluruh kegiatan gereja bapak di sana,” katanya sewaktu menerima panitia pembangunan gereja yang dipimpin Suang Karo-Karo di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Dia mengaku turut merasakan keprihatinan mendalam terhadap korban bencana dan untuk itu dia terus memantau perkembangan dan tetap merancang program bagi penanggulangannya. Pemerintah daerah akan terus memantau perkembangan Sinabung dan terus membantu termasuk mempersiapkan lahan relokasi.

Terkait pembangunan gereja, pemerintah provinsi Sumatera Utara akan menganggarkan bantuan melalui Biro Binsoskesmas yang akan segera dikucurkan. Hal ini sudah dikonfirmasi Sudarto Purba, Kabag Agama Biro Binsoskesmas yang dimaksud. Dia berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan sesuai yang tercantum di proposal sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

Belum lagi berakhir bencana yang terjadi di Sinabung ini, gunung Kelud ikut memberikan dampak sehingga beberapa daerah ikut merasakannya. Berdoa bagi Indonesia dan bagi penduduk yang tertimpa bencana ini agar tetap kuat.

 

Baca juga :

Romantis dengan Budget Murah di Hari Valentine

Laparoskopi, Harapan Baru Bagi Penderita Ginjal

Belum Temukan Cinta? Ini Cara Rayakan Valentine

Saat Robocop Memberantas Kejahatan

Samsung S5 Akan Rilis, Ini Bocoran Spesifikasinya

Sumber : waspada.co.id by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami