Paus Fransiskus Dapat Hadiah Coklat Valentine 1,5 Ton!

Paus Fransiskus Dapat Hadiah Coklat Valentine 1,5 Ton!

daniel.tanamal Official Writer
2891

Bukan hanya kebanyakan umatnya saja yang merayakan dan mendapatkan kado Hari Kasih Sayang atau Valentine. Pemimpin umat Katolik dunia pun mendapatkan coklat Valentine spesial yang di dipersembahkan oleh 20 orang pelajar di akademi pembuat cokelat di Kota Venice, Italia.

Uniknya coklat Valentine khusus ini berupa patung patung cokelat yang dibentuk mirip dengan Paus asal Argentina ini. Patung cokelat itu menggunakan bahan 1,5 ton cokelat dari Kota Atitland, Guatemala. Para siswa ini memilih sosok Fransiskus sebab dia sangat tersohor bahkan saat dia pernah menjadi uskup di Ibu Kota Roma tahun lalu.

Belum dikabarkan apakah Paus mau mencicipinya atau tidak. Seperti diketahui, Paus hanya memakan santapan sederhana seperti buah, sayur, dan daging ayam tanpa kulit. Selain itu Pemimpin Takhta Suci ini mengaku sesekali mencicipi kopi espresso atau segelas anggur namun jarang.

Kemungkinan, bisa saja patung cokelat itu dilelang untuk amal seperti dia lakukan pada motor Harley Davidsonnya dia lelang kemarin dan berhasil terjual seharga Rp 3,9 miliar. Paus yang satu ini memang gemar mendermakan dan berbuat bagi kehidupan sosial. Mungkin para Hari Valentine sendiri perlu “belajar” dari Paus yang kesehariannya selalu mempraktekan Kasih Sayang yang sesungguhnya.

 

 

Sumber : Merdeka.com

Ikuti Kami