Piala Dunia 2014: Profil Timnas Pantai Gading

Nasional / 12 February 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Pantai Gading

daniel.tanamal Official Writer
4309

Pantai Gading hadir sebagai kekuatan baru sepakbola Afrika sejak mereka lolos ke Piala Dunia 2006 dengan bintang yang merumput di Eropa seperti Didier Drogba, Kolo dan Yaya Toure, Emmanuel Eboue hingga Salomon Kalou yang hingga kini masih menjadi tumpuan di tim nasional berjuluk Les Éléphants.

Mantan pemain timnas Perancis Sabri Lamouchi kini menjadi pelatih utama sejak 2012 silam yang juga berprestasi tentunya dengan meloloskan timnas ini melaju ke Piala Dunia 2014. Dengan para punggawa yang telah berumur, Lamouchi telah meminta anak asuhnya untuk bermain total karena kemungkinan Piala Dunia ini akan menjadi event besar terakhir mereka.

Pantai Gading punya barisan pemain yang merata kekuatannya di tiap lini. Mereka punya kans besar untuk menyulitkan setiap tim-tim besar akan menjadi lawan mereka. Lini yang paling menakutkan tentu saja dalam barisan penyerang. Dimana nama Didier Drogba menjadi ancaman tersendiri, diikuti oleh penyerang sayap Salomon Kalou dan juga Gervinho yang kini tengah naik daun bersama AS Roma.

Pantai Gading tergabung di Grup C bersama Kolombia, Yunani dan Jepang. Dari ketiga tim tersebut, Kolombia kemungkinan besar akan menjadi lawan tangguh bagi Pantai Gading. Sementara Yunani dan Jepang akan menjadi lawan yang seimbang bagi mereka. Prediksi Jawaban.com, Pantai Gading lolos ke 16 besar.

 

 


Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami