Jokowi Tak Percaya Kadishub DKI Jakarta Udar Pristono
Sumber: jawaban.com

Nasional / 11 February 2014

Kalangan Sendiri

Jokowi Tak Percaya Kadishub DKI Jakarta Udar Pristono

Budhi Marpaung Official Writer
5970

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menunjukkan dirinya adalah pemimpin yang tidak ingin anak buahnya bermental ‘Asal Bapak (boss) Senang’. Mendapat laporan dari Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono bahwa sejumlah bus Transjakarta pesanan dari China mengalami kerusakan akibat terkena air laut, mantan Wali Kota Solo tersebut menegaskan dirinya tidak memercayai hal itu.

"Masa di dalam kapal tongkang kena air laut. Kita kan ngirim gini ndak sekali dua kali," ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta, Senin (10/2).

Jika memang kerusakan itu dikarenakan air laut, ungkap Jokowi, seharusnya dinas terkait langsung membersihkan kerusakan-kerusakan tersebut dengan antikarat ketika bus-bus itu tiba.

"Makanya kita mau evaluasi lagi. Saya tidak akan komentar dulu, jadi saya nunggu cek lapangan dulu," tandasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 5 dari 90 bus baru Transjakarta dan 10 dari 18 bus baru untuk Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) mengalami kerusakan di sejumlah komponennya. Berdasarkan temuan wartawan saat meliput ke lokasi penyimpanan bus-bus baru Transjakarta dari China ini, banyak komponen berkarat, berjamur, dan beberapa instalasi tidak dibaut. Bahkan ada yang tidak ada fanbelt mesin.

Penemuan kerusakan di armada baru Transjakarta dan BKTB justru mengagetkan. Pasalnya, Jokowi dan Ahok berulangkali berkata bahwa pengadaan bus Transjakarta dan BKTB di tahun 2014 adalah salah satu langkah mereka untuk mengatasi kemacetan di Ibukota.

Sekuat apapun kita berbohong, kebohongan kita tersebut suatu saat pasti terungkap. Sebaliknya, sebanyak apapun orang yang tidak memercayai kejujuran kita di awalnya, pada waktunya nanti mereka akan melihat bahwa ucapan kita benar adanya.

 

Baca juga :

Anak-Anak Panggil Jokowi, Pak Presiden!

Kopdar Perdana Seru Awal 2014

Kekuatan vs Keberanian

Join IMAGO Festival 2014   

Tips Tidur Nyenyak Sepanjang Malam

Sumber : merdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami