Laura Kaczor
Sumber: Breathecast.com

A to Z Biography / 11 February 2014

Kalangan Sendiri

Laura Kaczor

Lori Official Writer
3403

Banyak penyanyi yang bersuara indah namun tak menemukan panggilannya untuk melayani Tuhan lewat anugerah tersebut untuk memberkati banyak orang. Namun tidak dengan Laura Kaczor yang telah mendedikasikan dirinya dalam musik religi.

Laura Kaczor adalah seorang penyanyi dan penulis lagu, pemimpin pujian serta pembicara, dimana sejak berusia 8 tahun telah menyadari bakat bernyanyi yang dimilikinya. Sejak itulah wanita lulusan Universitas Pennsylvania mulai mengasah kemampuan bermusik hingga seperti saat ini.

Ia dikenal lewat debut albumnya ‘Love Enough’ yang diproduksi pada tahun 2010 silam. Lagunya yang berjudul ‘Invisible’ berhasil menduduki puncak Top 25 di radio. Setahun kemudian, ia kembali merilis album terbarunya yang berjudul ‘Alive In You’. Dalam setiap penggarapan albumnya, Laura bekerja sama dengan sejumlah artis Kristen seperti 4hiM, NewSong, Avalon, Philips, Craig & Dean  serta yang lainnya.

Laura lahir dan besar di Pensylvania. Di usia 8 tahun ia telah tampil di sebuah pertunjukan tetangga untuk menyanyikan sebuah lagu.  Di usia 10 tahun, ia sudah mampu menulis lagu pertama yang khusus dipersembahkan untuk tetangganya yang meninggal akibat kanker payudara. Kemudian di usia 14 tahun, Laura sudah mulai olah vokal bersama dengan Susan Dash dan segera bergabung dalam program musik dan teater di gereja. Di tengah kesibukan itu, ia juga gigih melatih kemampuannya memainkan alat musik di sekolah seperti piano, gitar, biola dan suling.

Latar belakang keluarga yang dekat dengan Tuhan, membuat Laura secara personal memiliki hubungan yang dekat dengan Tuhan sejak berusia 6 tahun. Namun pengalaman pertamanya bertemu dengan Tuhan secara pribadi terjadi saat dirinya berusia 17 tahun. Ketika itu, dirinya merasakan lawatan Tuhan dalam sebuah pergelaran pujian remaja dan Festival Creatif gereja. Pada saat itulah, dirinya memutuskan untuk melayani Tuhan dalam bidang musik.

Bagi Laura, musik adalah bagian terbesar dalam dunia yang dapat digunakan sebagai medium yang paling efektif untuk menyampaikan sebuah pesan. Lagu juga dapat menyentuh kondisi orang lain, menawarkan harapan, tujuan dan keindahan yang tidak harus didengar di gereja.

“Aku ingin musik ku menyampaikan cinta Tuhan bagi dunia yang hancur. Mangagumkan sekali bila musik dapat menjadi jembatan pengikat generasi dan budaya, dan menyentuh hati seseorang. Itulah yang membuat ku bersemangat, dan terus bernyanyi setiap hari,” kata Laura.

Sebagai penyanyi yang dikenal banyak orang, Laura menuturkan bahwa menjadi penyanyi bukan soal uang, bukan soal ketenaran. Namun dirinya menegaskan bahwa menjadi penyanyi adalah untuk memperkenalkan Tuhan bagi orang lain.

 

Discography

Love Enough    2010

Wake Me Up    2006


Baca Juga Artikel Lainnya:

Jeremy Riddle

Carried Away

Steven Curtis Chapman

Daud Tony

Sumber : Laurakaczor.org/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami