Piala Dunia 2014 : Profil Timnas Kosta Rika
Sumber: insidecostarica.com

Nasional / 8 February 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014 : Profil Timnas Kosta Rika

Budhi Marpaung Official Writer
5568

Timnas Kosta Rika memulai debut di Piala Dunia pada 1990. Waktu itu, Los Ticos lolos hingga ke babak kedua. Sebagai sebuah tim yang baru tampil di turnamen paling bergengsi, pencapaian saat itu sungguh luar biasa. Bahkan dalam penampilan di PD 2002 dan 2006, pelatih maupun pemain Kosta Rika selanjutnya belum bisa mengulangi apa yang dilakukan Juan Cayasso cs.

Di balik kesuksesan timnas Kosta Rika melaju ke putaran Final Piala Dunia 2014, ada satu sosok orang yang dikenal jeli melihat potensi pemain dan bahkan piawai membuat strategi. Pria di balik layar itu bernama Jorge Luis Pinto. Ia merupakan pelatih timnas Kosta Rika sejak 2011. Meski tanpa pemain bintang, ia sukses membangun timnas yang bernaung di kawasan Amerika Tengah tersebut sebagai tim yang tidak mudah dikalahkan.

Jika ada pemain Kosta Rika yang memiliki kans bersinar di Brasil mendatang maka ia adalah sang pemain kunci, Bryan Ruiz. Striker yang kini sedang dipinjamkan Fulham FC ke PSV Eindhoven tersebut telah membuktikan ketajamannya dalam hal membobol gawang lawan. Dari 61 kali membela timnas, Ruiz sudah berhasil mengemas 12 gol.

Piala Dunia 2014 adalah peluang untuk mengulangi atau melampaui prestasi yang pernah diukir 24 tahun silam. Namun, itu tidaklah mudah. Berada di Grup D, Kosta Rika akan melawan tim-tim kuat seperti Inggris, Italia, dan Uruguay. Mustahil memang menundukkan ketiga tim yang memiliki cerita panjang di ajang Piala Dunia ini. Namun, kejutan bisa saja terjadi. Prediksi Jawaban : Kosta Rika terhenti di fase grup.

 

Baca juga :

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Brasil

Kaka, Pesepakbola Religius dan Rendah Hati

Kopdar Perdana Seru Awal 2014

Kekuatan vs Keberanian

9 Cara Tepat Mencegah Penyakit Leptospirosis

Join IMAGO Festival 2014   

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami