Meski Menang, Indra Akui Timnas U-19 Masih Lemah
Sumber: Bolaindo.com

Nasional / 6 February 2014

Kalangan Sendiri

Meski Menang, Indra Akui Timnas U-19 Masih Lemah

Lori Official Writer
3900

Tim Nasional U-19 kembali meraih kemenangan atas Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Rabu (5/2) malam, setelah sebelumnya berhasil pecundangi PSS Sleman.  Kemenangan ini membuat pelatih Indra Sjafri puas sekaligus belajar kelemahan Garuda Muda.

Meski penampilan skuat Garuda Muda di dua pertandingan uji coba Tur Nusantara itu terbilang baik, namun Indra tetap melihat sejumlah kelemahan yang harus dibenahi, diantaranya penyelesaian akhir dari pemain penyerang dan pemain gelandang dalam menyesuaikan permainan.

“Masih ada gelandang yang kurang cermat sepanjang pertandingan, misalnya kapan bermain pendek, kapan dia mengumpan, dia beberapa kali lupa, begitu orang menekan, dia teteap bermain-main pendek,” kata Indra, seperti dilansir Liputan6.com, Kamis (6/2).

Tur Nusantara yang digelar kali ini merupakan bentuk latihan uji coba para pemain untuk menyaring kembali pemain-pemain yang betul-betul menonjol. "Tujuan dari Tur Nusantara untuk memantapkan tim sekaligus mencari lawan seimbang, asal memenuhi kriteria," tuturnya.

Dengan mengajarkan para anak asuhnya teknik sederhana, logis, mudah dicerna dan realistis, Indra berharap agar pemain dapat menggunakan teknik itu dengan cermat dan bersikap natural. Pemain, katanya, harus tahu kapan bermain pendek dan panjang, serta mampu membaca permainan maupun tekana-tekanan lawan.

Untuk pertandingan berikutnya, Evan dkk telah dijadwalkan berhadapan dengan tim Pra PON Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, Jumat (7/2/2014) besok. Lewat tur ini kiranya skuat Garuda Muda semakin mantap dalam persiapannya menyongsong laga Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober nanti.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Inilah Tanggapan Atas Kartu Merah Ronaldo

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Inggris

Piala Dunia 2014 : Profil Timnas Kroasia

Xavi Akan Nonton Sepakbola Seumur Hidup

Terima Kasih Solusi, Aku Dapat Menjadi Mitra CBN

Sumber : Liputan6.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami