Inilah Tanggapan Atas Kartu Merah Ronaldo
Sumber: Themalaysianinsider.com

Nasional / 4 February 2014

Kalangan Sendiri

Inilah Tanggapan Atas Kartu Merah Ronaldo

Lori Official Writer
4022

Beberapa tanggapan protes mewarnai keputusan wasit atas kartu merah yang dikenakan kepada Christiano Ronaldo saat Real Madrid bertandang di kandang Athletic Bilbao pada Senin (3/1) dini hari kemarin.

Dalam pertandingan yang berakhir seri 1-1 itu, Ronaldo mendapat kartu merah lantaran bersitegang dengan Ander Iturraspe di menit ke-75. Insiden ini berawal saat Ronaldo didorong oleh bek tuan rumah Carlos Gurpegui. Namun, sesama punggawa Real Madrid menilai keputusan wasit terlalu berlebihan.

Berikut berbagai kritikan atas kartu merah yang diterima oleh peraih Ballon d’Or itu:

Carlo Ancellotti

Pelatih Real Madrid ini menganggap kartu merah Ronaldo sedikit berlebihan. Perseteruan Ronaldo dengan pemain Bilbao, Carlos Gurpegui dan Andar Itturaspe dinilai tidak adil. “Sulit bagi saya mengatakan soal kartu merah itu karena tidak berada di dekat tempat kejadian. Tetapi, setelah melihat tayangan ulang, saya pikir (kartu merah) itu berlebihan,” ungkap Ancellotti seusai pertandingan.

Xabi Alonso

Meski mengaku bahwa Ronaldo memang melakukan kesalahan, namun Gelandang Real Madrid Xabi Alonso tetap tidak terima bila rekannya harus diusir dari lapangan hijau. Katanya, “Ini bukan agresi, kartu merah Christiano Ronaldo berlebihan, Gurpegui yang paling bersalah dan suporter mempengaruhi wasit sepanjang pertandingan”.

Marcelo

Senada dengan ungkapan Ancellotti, bek Madrid asal Brasil ini menyatakan bahwa keputusan kartu merah itu tidak adil, meski dirinya tak memberi komentar kepada wasit. “Sulit kehilangan pemain secara tidak adil. Diusirnya Christiano tidak adil, tapi saya tidak akan mengatakan tentang apakah wasit bagus atau tidak,” kata Marcelo.

Insiden yang menimpa Ronaldo ini mengakhiri pertandingan dengan gagalnya Real Madrid mengambil alih posisi FC Barcelona di posisi kedua La Liga Spanyol. Meski sama-sama mengantongi poin 54, namun Barca pun lebih unggul selisih gol dan head to head.


Baca Juga Artikel Lainnya:

5 Jagoan Sepakbola Ini Berhasrat Gemilang di Piala Dunia 2014

Robin van Persie Dikabarkan Akan Kembali Ke Arsenal

Peraih 5 Medali Emas Olimpiade Sidney Kini Jalani Rehabilitasi

Prediksi Pertandingan Manchester City vs Chelsea

Kerinduan Menjadi Mitra CBN Akhirnya Terwujud

Sumber : Goal.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami