Gerakan Doa Bersama Untuk Bangsa Dicanangkan

Nasional / 6 February 2014

Gerakan Doa Bersama Untuk Bangsa Dicanangkan

daniel.tanamal Official Writer
3799

Jaringan Doa Nasional (JDN) bersama dengan Full Gospel Business Man Fellowship International (FGBMFI) mencanangkan Gerakan Doa Bersama Untuk Bangsa 14-14-14 bagi semua umat beragama di Indonesia untuk berdoa bagi bangsa terkait beberapa peristiwa yang sedang berlangsung dan akan terjadi nantinya.

“Doa bersama ini bertujuan mengajak semua elemen masyarakat Indonesia untuk berdoa bagi kesejahteraan bangsa Indonesia. Terkait rentetan bencana yang berlangsung, mulai banjir, tanah longsor, gempa, erupsi gunung dan kami mendengar banyak gunung api yang siaga saat ini. Serta berdoa bagi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden agar aman dan kondusif serta terciptanya Indonesia baru,” ujar Pendeta Tony Mulia.

Gerakan ini juga melibatkan pemerintah yaitu Dirjen Bimas Kementerian Agama RI, Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Persekutuan Gereja-gereja Injili Indonesia (PGLII) serta beberapa lembaga lain sehingga gerakan ini nantinya akan menjadi milik seluruh umat beragama di Indonesia.

“Gerakan ini tidak hanya merupakan gerakan doa bersama, namun juga merupakan gerakan yang mendorong semua umat beragama untuk turut serta dalam memberikan bantuan langsung, berperan dalam kegiatan trauma healing, pemulihan lingkungan dan dukungan terkait pemukiman terutama di daerah-daerah bencana seperti Jakarta, Sinabung, Manado dan banyak daerah lain di Indonesia,” tambterutama di daerah-daerah bencana seperti Jakarta, Sinabung, Manado dan banyak daerah lain di Indonesia,” tambahnya.

Secara umum, JDN berharap agar umat beragama di Indonesia bersatu lebih jauh dalam gerakan doa agar nantinya kesejahteraan di Indonsia dapat terwujud.

 

 

 


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami