Kesal Sama Banjir, PNS Kirim Pesan Buat Jokowi
Sumber: jawaban.com

Nasional / 5 February 2014

Kalangan Sendiri

Kesal Sama Banjir, PNS Kirim Pesan Buat Jokowi

Budhi Marpaung Official Writer
4672

Seorang pegawai negeri sipil yang berkantor di pemerintahan Jalan Medan Merdeka Barat, merasa kesal dengan banjir yang sudah dua tahun terakhir masuk ke kantor ia bekerja. Saking kesalnya, Basuki Rahmat (27 tahun), akhirnya meluapkan unek-uneknya mengenai pemerintahan Ibukota yang kini dipimpin oleh Joko Widodo.

"Harapannya Pak Gubernur Jokowi jangan cuma pencitraan doang, buktikan bisa mengatasi banjir. Kalau cuma bilang penyelesaian banjir itu butuh waktu, semua juga bisa ngomong begitu. Enggak ada bedanya sama pemimpin yang lain," pesan Basuki sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Rabu (5/2/2014).

Basuki mengatakan selama lima tahun bekerja di Jalan Medan Merdeka Barat baru pada tahun 2012 lah ia merasakan air masuk hingga ke kantor dimana ia bekerja. Ia bahkan memberi penilaian bahwa banjir tahun ini terasa lebih lama surut dibandingkan banjir tahun lalu.

"Pak Gubernur ditunggu deh aksi real-nya. Di Ring I ini, drainasenya enggak benar, makanya genangan enggak surut-surut," ujar Basuki yang pagi hari tadi harus mendorong motor bebeknya karena mogok akibat melewati genangan air di kantornya.

Pada pukul 11.00 WIB tadi, banjir setinggi 40 cm menggenangi kawasan Medan Merdeka Barat. Namun, sekitar pukul 13.00 WIB, genangan di empat sisi Monumen Nasional berangsur surut. Genangan sekitar 10 cm cuma tampak di depan Gedung PLN hingga Pertamina. Kemacetan yang terjadi pada pagi hari tadi sekarang sudah tak tampak lagi.

Semua pihak di DKI Jakarta seharusnya kini menyadari bahwa banjir sungguh sangat menyusahkan. Oleh sebabnya, seluruh elemen di ibukota patut membantu secara nyata pemerintah pusat dan provinsi agar kita segera bisa keluar dari persoalan ini, bukan di tahun ini saja, tetapi sampai dalam jangka waktu yang sangat lama.

 

Baca juga :

Anak-Anak Panggil Jokowi, Pak Presiden

Kekuatan vs Keberanian

Kisah Sukses Basuki Tjahaja Purnama di Panggung Politik Indonesia

Kopdar Perdana Seru Awal 2014

9 Cara Tepat Mencegah Penyakit Leptospirosis

Join IMAGO Festival 2014   

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami