Xavi Akan Nonton Sepakbola Seumur Hidup

Nasional / 5 February 2014

Kalangan Sendiri

Xavi Akan Nonton Sepakbola Seumur Hidup

Yenny Kartika Official Writer
4155

Sepak bola bukan hanya sesuatu yang dikuasai Xavi, tetapi juga dicintainya dengan amat dalam. Gelandang Barcelona ini bahkan ingin menonton sepak bola seumur hidup apabila dia harus berhenti dari lapangan hijau.

Bagi Xavi yang telah memperkuat Barcelona semenjak 1991, sepak bola adalah sumber kebahagiaannya. “[Sepak bola] adalah hal yang paling saya nikmati, dimana saya memperoleh kebahagiaan, jadi saya tidak bisa lebih bahagia daripada itu,” ujar Xavi dalam wawancara eksklusif dengan FIFA, Senin (3/2).

Ditanya apakah Xavi akan meninggalkan sepak bola seandainya istrinya meminta dia untuk berhenti, Xavi dengan yakin menjawab, “[Sepak bola] adalah hasratku dan istriku tahu akan hal itu… Saya akan menonton sepak bola selama sisa hidup saya—Anda bisa taruhan. [Sepak bola] adalah hal yang saya cintai.”

Di Piala Dunia 2014, timnas Spanyol yang dibela Xavi berada di Grup B bersama Chili, Belanda, Australia, dan Brazil. Xavi menilai grup ini tidaklah mudah. Ia mengingat kembali masa-masa penarikan undian grup, dimana saat itu ia sedang menonton di rumah. “Sepak bola bisa menjadi begitu lucu. Pertandingan yang dulunya ada di putaran terakhir final Piala Dunia kini menjadi pembuka grup. Begitulah undian. Inilah keberuntungan berada dalam pot ini (Spanyol termasuk tim unggulan sehingga berada di pot pertama, red.), jadi kita bersama-sama lagi dengan Belanda dan Chili yang tampil baik.. kemudian ada Australia yang belum bisa diprediksi. Di atas kertas ini adalah grup yang sulit,” ujar Xavi.

Namun pemain yang baru saja melepas masa lajang Juli 2013 lalu ini tetap antusias menyambut kompetisi demi kompetisi. “Kami akan bertanding dan bertekad untuk memberikan kemampuan terbaik kami dan mempertahankan trofi, namun kami tetap tenang,” pungkas Xavi.

 

BACA JUGA:

Sibuk Manggung, Raisa Tak Rayakan Valentine

I Forgave My Mother's Murderer

VIDEO: Usir Setan via Skype, Metode Terbaru Atasi Kesurupan

Tuhan Itu Kreatif!

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Amerika Serikat

A True Story of Deborah Finley and Her Abusive Father

Sumber : FIFA.com/yk
Halaman :
1

Ikuti Kami