The Monkey King, Pembangkang yang Bertobat
Sumber: 21cineplex.com

Film Review / 5 February 2014

Kalangan Sendiri

The Monkey King, Pembangkang yang Bertobat

Lois Official Writer
4617

Film The Monkey King (Sun Wukong) ini muncul di bulan Februari yang bertepatan dengan perayaan Imlek. Nampaknya hal ini memang disengaja. Film yang bergenre action ini berkisah tentang kelahiran Sun Wukong sampai akhirnya dia dipenjara di bawah Lima puncak gunung, karena kejahatan yang dia lakukan. Adapun Wukong merupakan monyet yang lahir dari batu surgawi dan memiliki kekuatan supernatural yang hebat.

Sun Wukong memberontak surga sehingga dipenjarakan selama 500 tahun. Namun, sama seperti yang biasa ditonton, akhirnya dia pun mengikuti Guru Xuanzang, seorang biksu yang hendak mencari Kitab Suci. Sepanjang perjalanan menuju India, ada banyak tantangan yang harus dihadapi, namun dia selalu memperoleh kekuatan luar biasa dan mampu melawan para penjahat.

Film yang dibintangi Donnie Yen (yang memerankan Sun Wukong), Chow Yun Fat, dan Aaron Kwok ini merupakan film yang kental dengan kebudayaan China dan kepercayaan masyarakat China yang erat kaitannya dengan dewa-dewa. Namun, dilihat dari sisi hiburan, film ini mampu menarik perhatian dengan aksi-aksi yang disuguhkan. Selain itu, coba perhatikan bagaimana Sun Wukong yang jahat berubah haluan dan bertobat, sampai akhirnya berjuang untuk kebenaran yang dia percayai.

Film The Monkey King ini merupakan salah satu versi yang dibuat dari sekian banyak versi yang ada. Namun, film yang berdurasi 119 menit dan ditujukan buat para remaja ke atas ini, menampilkan suasana yang jelas berbeda dari yang pernah ada. Jangan lupa untuk menyaksikannya.

 

Baca juga :

Kelebihan dan Kekurangan Suami Istri Telat Menikah

Otak dalam Bahaya Jika Sering Begadang

Hari Ini Di Sini Jual Ikan Segar

10 Makanan Bentuk Hati Untuk Orang Terkasih

Tipe Tontonan yang Tidak Baik Untuk Anak

Ingin Jadi Presenter Sepak Bola? Ini Caranya

Sumber : 21cineplex.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami