Manfaatkan Sepakbola Jadi Peluang Bisnis
Sumber: Angkringan.info

Career / 4 February 2014

Kalangan Sendiri

Manfaatkan Sepakbola Jadi Peluang Bisnis

Lori Official Writer
7370

Bagi para pengusaha, sepakbola menjadi ladang bisnis yang sangat menggiurkan karena tingginya peluang keuntungan yang dihasilkannya. Para pengusaha biasanya akan memburu bisnis cabang olahraga sepakbola lantaran keuntungannya yang cukup menggiurkan.

Pagelaran sepakbola dan bisnis tak dapat dipisahkan. Beragam komoditi menjadi aspek bisnis yang menjanjikan pengusaha sepakbola, seperti penjualan produk, sponsor permainan, dan komoditas lainnya. Berikut beberapa peluang bisnisnya:

Penjualan tiket pertandingan

Bisnis tiket akan laku keras bila klub yang akan bertanding memiliki reputasi permainan yang baik. Semakin beken klub, semakin banyak pula penonton yang ingin menyaksikan secara langsung pertandingannya, yang tentu berpengaruh terhadap besar kecilnya jumlah penjualan tiket.   

Merchandise

Salah satu keuntungan perusahaan besar dari sepakbola adalah memperoleh keuntungan besar lewat penjualan merchandise klub sepakbola. Para penggemar sepakbola dunia tak akan segan membayar mahal demi mendapatkan merchandise dari klub yang mereka sukai. Memanfaatkan fanatisme para penggemar menjadi satu peluang bisnis.   

Penyedia informasi sepakbola

Pemberi informasi sangat penting dalam sepakbola, baik informasi dalam bentuk media cetak atau elektronik. Penyedia informasi akan terus diburu oleh suporter klub sepakbola dunia, demi ketersediaan informasi terbaru klub favoritnya. Lewat modal yang relatif kecil, informasi dapat disediakan dalam bentuk blog atau website lalu didaftrakan kepada penyedia iklan seperti Google Adsense. Anda hanya perlu meningkatkan kuota viewer yang mendukung peningkatan pundi-pundi pendapatan Anda.

Penyedia Venue Nonton Bareng (Nobar)

Sejak dulu, sepakbola akan terasa nikmat bila disaksikan beramai-ramai oleh penikmat sepakbola lainnya. Dengan itu, nonton bareng (nobar) pun hadir dan dijadikan sebagai peluang usaha yang cukup menjanjikan, seperti penyedia venue serta berbagai pelayanan penjualan beragam jenis minuman dan makanan yang pastinya laku keras.

Tentu masih banyak lagi aspek bisnis yang dapat dimanfaatkan sebagai peluang usaha dari sepakbola. Namun kekempat poin di atas diharapkan menjadi referensi bagi Anda yang nerhasrat besar menggeluti bisnis ini. Selamat mencoba!!

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Ingin Jadi Presenter Sepak Bola? Ini Caranya

Ini Peluang Usaha Kuliner Saat Imlek

Marcell Diaz, Sukses Bangkitkan Usaha Ternak Sapi yang Hampir Bangkrut

Rahasia Sukses Bisnis Ala Pengusaha China

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami