Wanita 19 Tahun Dalam Tubuh Balitanya
Sumber: daily mail

Nasional / 3 February 2014

Kalangan Sendiri

Wanita 19 Tahun Dalam Tubuh Balitanya

Lois Official Writer
3946

Meskipun tubuhnya kelihatan seperti anak umur 2 tahun, namun gadis asal India bernama Ajifa Khatun ini sudah berusia 19 tahun. Saat ini, berat badan Ajifa sebesar 1,3 kilogram dan masih disuapi serta digendong ibunya, Apila. Selain berat badan, penderita sindrom ini juga secara konigtif punya IQ yang kurang dari 20.

Ajifa anak yang sehat ketika lahir pada 1994 silam. Dia terjebak di dalam tubuh balitanya saat pertumbuhan tubuhnya itu terhenti. Menurut para ilmuwan, Ajifa menderita sindrom Laron. Sindrom Laron adalah kelainan genetik yang langka dan hanya dialami oleh 300 orang di seluruh dunia, dimana sepertiga dari mereka ada di provinsi selatan kota Loja, Ekuador.

Penderita sindrom Laron biasanya kekurangan hormon insulin Growth Factor 1 atau IGF-1 yang merangsang sel untuk membelah dan membentuk sel baru. Jika seseorang terlalu banyak memiliki hormon ini, maka dapat menyebabkan pembengkakan pada payudara, kanker prostat, atau kanker usus.

Penyakit yang langka ini memang membuat penderitanya mengalami gangguan secara mental dan fisik. Belum ada obat yang bisa menyembuhkannya. Namun, di balik itu semua, kita berharap agar mereka tetap bahagia, menjadi seorang anak yang hanya tahu tentang kepolosan.

 

Baca juga :

Prasangka Seorang Pelayan Raja

Langkah-Langkah Buat Bisnis Buku

Makanan yang Biasanya Ada Saat Imlek

Anak Telat Menikah, Bagaimana Menyikapinya?

Bisnis Imlek dengan Peluang Keuntungan Besar

Sumber : okezone.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami