Dukung Jokowi Nyapres, Bali Bentuk Semeton Jokowi
Sumber: jawaban.com

Nasional / 2 February 2014

Kalangan Sendiri

Dukung Jokowi Nyapres, Bali Bentuk Semeton Jokowi

Lois Official Writer
3469

Dukungan masyarakat Indonesia terhadap Joko Widodo agar maju sebagai calon presiden makin meluas. Kali ini, sejumlah kelompok masyarakat dari beberapa daerah di Bali membentuk forum sukarelawan “Semeton Jokowi” yang berarti Saudara Jokowi.

"Ini berawal dari Facebook. Kami awalnya tidak saling mengenal. Saat bertemu ternyata kami memiliki keinginan yang sama untuk mendukung Jokowi, ya, terbentuklah wadah ini (Semeton Jokowi)," ujar Made Sukarta yang merupakan seorang petani anggrek di Denpasar, Rabu (29/1/2014). “Jokowi ada di hati kami,” ujarnya.

Menurutnya, Minggu (2/2/2014) hari ini akan digelar deklarasi Semeton Jokowi di Kabupaten Tabanan. Deklarasi ini ditujukan juga agar masyarakat Bali banyak yang bergabung dalam gerakan ini. “Nanti kami sediakan formulir pendaftaran sukarelawan,” ujar Made Sukarta kemudian.

Uniknya gerakan ini adalah mereka belum memiliki pengurus. Menurut Ketut, koordinasi dilakukan bersama-sama dengan simpul yang ada di setiap daerah. “Kami tidak punya ketua, takut ditunggangi,” ujarnya.

Target mereka hanyalah ingin menyebarkan ‘virus’ kepemimpinan Jokowi kepada masyarakat. “Tapi kami percaya Ibu Megawati sebagai ibu bangsa akan dengan bijak memilih siapa yang akan dicalonkan nanti,” kata Ketut kemudian.

Meskipun banyak politikus yang mengatakan bahwa Jokowi tidak becus dalam menghadapi banjir Jakarta ataupun permasalahan Jakarta lainnya, namun nampaknya masyarakat Bali tetap menginginkan Jokowi menjadi orang nomor satu di Indonesia. Indonesia pasti dipimpin oleh orang yang takut akan Tuhan dan benar-benar punya hati untuk memajukan bangsa.

 

Baca juga :

Prasangka Seorang Pelayan Raja

Langkah-Langkah Buat Bisnis Buku

Makanan yang Biasanya Ada Saat Imlek

Anak Telat Menikah, Bagaimana Menyikapinya?

Bisnis Imlek dengan Peluang Keuntungan Besar

Sumber : tempo.co by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami