Jokowi Dinilai Mampu Atasi Banjir
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 1 February 2014

Kalangan Sendiri

Jokowi Dinilai Mampu Atasi Banjir

daniel.tanamal Official Writer
5014

Sejumlah tokoh dan aktivis menilai bahwa Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi mampu untuk mengatasi banjir yang saat ini melanda Jakarta. Hal ini disebut dalam diskusi di Soegeng Sarjadi Syndicate, Selasa (28/1/2014) siang yang membahas masalah bencana yang terjadi di Indonesia saat ini.

Aktivis Lingkungan Hidup, Chalid Muhammad melihat bahwa banjir yang terjadi di Jakarta bukanlah kesalahan Jokowi. Dia menilai banjir terjadi karena kerusakan lingkungan. “Saya senang Jokowi disalahkan atas banjir yang terjadi di Jakarta, jadi dia bisa lebih bekerja keras. Meskipun agak geli juga banyak pihak yang menyalahkan Jokowi atas banjir ini. Padahal ini karena alam yang sudah rusak," ujarnya.

Tidak ketinggalan tokoh agama, Romo Benny Susetyo juga melihat Jokowi punya kemampuan untuk menyelamatkan negeri ini dari bencana yang berkepanjangan. "Melihat dari tanda-tanda zaman, ya kita lihat saja siapa yang selalu menang di berbagai survei sekarang ini," ujarnya.

Selain itu analis Politik Senior Sukardi Rinakit menilai, untuk mengatasi masalah bencana, Indonesia membutuhkan pemimpin yang sederhana dan jujur. Hal tersebut dinilainya terdapat dalam sosok Jokowi. "Kalau jujur memang sulit untuk diukur ya, tapi kalau sederhana ya jelas bisa kita lihat bagaimana sederhananya seorang Jokowi," ujarnya.

 

 

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami