Imlek Bukan Hari Spesial Bagi Ahok
Sumber: jawaban.com

Nasional / 31 January 2014

Kalangan Sendiri

Imlek Bukan Hari Spesial Bagi Ahok

Lois Official Writer
6668

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok, Imlek bukanlah salah satu hari spesial baginya, meskipun dia warga Tionghoa. “Imlek sudah biasa ya, sudah masuk kalender nasional juga,” ujarnya di Balaikota Jakarta, Kamis (30/1/2014).

Menurut Ahok lagi, tak ada yang spesial juga jika warga non-Tionghoa ikut merayakan Imlek. Pria yang memiliki nama Tionghoa Zhong Wan Xie ini menyatakan bahwa salah satu partai Islam, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pun merayakan Imlek, dia mengaku diundang PKB untuk menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek 565 di DPP PKB tersebut.

Namun, rupanya Ahok tak bisa memenuhi undangan tersebut. "Kemarin kan rapatnya dari pagi sampai malam. Tapi, ya biasa saja, bank sama perusahaan lain suka ngucapin selamat Imlek, Gong Xi Fat Choi," kata Basuki.

Pada hari ini, Jumat (31/1/2014), seluruh masyarakat China termasuk warga Indonesia keturunan China merayakan tahun baru yang identik dengan warna merah ini. Kali ini, menurut penanggalan China, tahun ini jatuh pada tahun Kuda. Selamat Hari Raya Imlek, Gong Xi Fat Choi.

 

Baca juga :

Prasangka Seorang Pelayan Raja

Langkah-Langkah Buat Bisnis Buku

Makanan yang Biasanya Ada Saat Imlek

Anak Telat Menikah, Bagaimana Menyikapinya?

Bisnis Imlek dengan Peluang Keuntungan Besar

Sumber : kompas.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami