Di Ultah ke-60, Oprah Winfrey Deklarasi Iman

Di Ultah ke-60, Oprah Winfrey Deklarasi Iman

Lori Official Writer
6712

Di perayaan ulang tahunnya yang ke 60 tahun pada 29 Januari 2014 kemarin, Presenter kaya Amerika Oprah Winfrey secara terbuka mendeklarasikan imannya sebagai seorang Kristen di depan para pemirsa program kesehatannya.

Seperti yang dilansir Huffingtonpost.com, Kamis (30/1), meski jarang berbicara tentang agama,namun Oprah telah dikenal sebagi seorang tokoh spiritual bagi banyak orang. Sejak berusia tiga tahun, wanita yang sebelumnya bernama asli Orpah ini sudah dipercayakan membawakan pidato di gereja, seperti yang diakuinya.

“Saya seorang Kristen. Itulah iman saya. Karena saya Kristen, Ayat Alkitab favorit saya adalah Kisah Para Rasul 17: 28 ‘Sebab di dalam Dia kita hidup, kita bergerak, kita ada, seperti yang telah juga dikatakan oleh pujangga-pujanggamu: Sebab kita ini dari keturunan Allah juga,”ujar Oprah.

Meski deklarasi iman ini disampaikannya dengan bahasa yang umum, namun dengan itu para penonton dapat menangkap nilai-nilai rohani yang disampaikannya. Profesor Kathryn Lofton menilai bahwa upaya yang dilakukan oleh Oprah ini adalah bentuk khotbah lewat media. Seperti yang dituliskan juga dalam bukunya berjudul “Oprah: The Gospel of an Icon”. Lofton mengaku bahwa kehadiran media Oprah telah memberi gelombang religi selama seperempat abad lamanya.

Tak ada alasan untuk tidak mengakui iman di depan banyak orang. Sehingga setiap orang Kristen, tak hanya yang bekerja di bidang media memiliki kewajiban untuk menyampaikan iman kepada publik.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Boko Haram Kembali Serang Gereja, Puluhan Jemaat Tewas

Gereja Inggris Tetapkan Aturan Postingan di Media Sosial

Gereja Serukan Perdamaian Bagi Ukraina

Edy Suandi Hamid : 'Caleg' Rentan Stres Pascapemilu

Jawaban.com Membawa Inspirasi

Sumber : Daily Mail/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami