Pemimpin Al-Qaeda: Berhenti Aniaya Kristen Timur Tengah

Pemimpin Al-Qaeda: Berhenti Aniaya Kristen Timur Tengah

daniel.tanamal Official Writer
6811

Pemimpin Al-Qaeda Ayman al-Zawahri telah memerintahkan umat Muslim Mesir untuk berhenti menganiaya umat Kristen Timur Tengah. Sebaliknya, Zawahri meminta agar mereka fokus untuk menghadapi pemerintah Mesir saat ini yang didukung militer.

Perintah itu dikirimkannya melalui pesan audio yang diposting dan dikirimkan ke seluruh situs-situs pengikutnya. “Kita harus fokus menghadapi kudeta Amerikanisasi (Jenderal Abdel-Fattah) dan mendirikan pemerintahan Islam sebagai gantinya,” begitu bunyi pesan audio tersebut seperti diberitakan Associated Press.

Usai kejatuhan Mohammed Morsi dari kursi kepresidenan pada Juli 2013, umat Kristen Koptik mengalami berbagai tindak diskriminasi dan kekerasan dari para pendekung Morsi. Hasilnya pada agustus lalulebih dari 70 gereja dan lembaga keagamaan dihancurkan dan menewaskan empat orang.

Zawahri sendiri mengkritik kinerja Morsi yang dianggapnya menyerahkan Mesir untuk dikontrol secara penuh oleh Amerika Serikat berikut dengan perjanjian dengan pihak Israel. Zawahri juga menilai bahwa pengkambinghitaman terhadap umat Kristen atas kondisi politik ini hanya mencoreng citra umat Muslim di negara-negara barat.

 

 

Sumber : Christian Post
Halaman :
1

Ikuti Kami