Pasukan Militer Berhasil Gerebek Pabrik Bom

Pasukan Militer Berhasil Gerebek Pabrik Bom

daniel.tanamal Official Writer
4276

Pasukan militer Filipina dilaporkan berhasil melakukan operasi penggerebekan terhadap basis pertahanan pihak pemberontak, yang didalamnya termasuk sebuah pabrik dengan fasilitas pembuatan bom.

Presiden Benigno Aquino III mengatakan bahwa operasi yang menewaskan 40 orang pemberontak dari kelompok Bangsamoro Islamic Freedom Movement itu sebagai langkah untuk melumpuhkan kemampuan serangan mereka. "Pasukan benar-benar berupaya untuk melumpuhkan kemampuan mereka dalam melakukan serangan," ujar Aquino, dikutip Associated Press, Kamis (30/1).

Seperti diketahui, kelompok Bangsamoro Islamic Freedom Movement adalah pasukan yang menolak perdamaian antara Pemerintah Filipina dengan Moro Islamic Liberation Front (MILF), yang lebih besar cakupannya dari kelompok tersebut. "Kami tidak akan melakukan negosiasi dengan kelompok yang mengancam warga sipil. Kami akan memburu mereka," jelas Juru Bicara Militer Regional Kolonel Dickson Hermoso.

Dilaporkan bahwa operasi yang seharusnya akan selesai pada Rabu 29 Januari 2014, ternyata akan diperpanjang oleh militer Filipina hingga Sabtu 1 Februari 2014, dengan target memburu para pemberontak yang memisahkan diri menjadi kelompok kecil.

 

Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami