Soal Skill Bertanding, Timnas U-19 Masih Labil
Sumber: Republika/Edwin Dwi Putranto

Nasional / 28 January 2014

Kalangan Sendiri

Soal Skill Bertanding, Timnas U-19 Masih Labil

Budhi Marpaung Official Writer
3429

Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri mengakui bahwa skill bertanding anak-anak didiknya masih labil. Namun, ia tidak terlalu kecewa dan khawatir karena ia menyadari bahwa usia Evan Dimas dkk masih dimaklumi untuk berada di keadaan itu.

"Kalau melihat usia timnas ini kan mereka masih labil, latihan hari ini mungkin kurang, besok bagus dan sebaliknya," ujar Indra di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Senin (27/1/2014) petang.

Hanya saja Indra menolak jika labilnya skill bertanding para pemain yang kini ditempa di pemusatan pelatihan Yogyakarta sebagai sebuah kekurangan. Ia memandang hal ini justru merupakan proses menuju kematangan.

"Jadi kalau lihat pemain kok belum bagus, ini semua masih proses, saya tekankan jangan minder melawan tim-tim lain," ungkapnya.

Seiring dengan pembinaan dan pelatihan yang tepat, Garuda Muda Indonesia akan semakin terasah kemampuannya. Mereka pun bakal semakin matang dalam segala aspek. Saat waktu itu tiba, kita harus meyakini mereka bisa mengharumkan nama negara di kancah intenasional yang levelnya paling tinggi. Ayo Garuda Muda, teruslah terbang naik hingga capai cakrawala !   

 

Baca juga :

Timnas U-19 Dibekali Pelajaran Bahasa Inggris

Kopdar Perdana Seru Awal 2014

Andrea Hirata, Kisah Sukses Penulis Buku Laskar Pelangi

9 Cara Tepat Mencegah Penyakit Leptospirosis

Join IMAGO Festival 2014   

Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami