Piala Dunia 2014: Profil Timnas Brasil

Nasional / 28 January 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Brasil

daniel.tanamal Official Writer
14387

Menyandang prestasi sebagai tim nasional tersukses sepanjang sejarah dunia persepakbolaan hingga saat ini, juara dunia lima kali Brasil tentu tidak ingin membuang kesempatan untuk menambah satu gelar lagi dihadapan publiknya sendiri kali ini. Inilah profil salah satu kandidiat juara piala dunia 2014, timnas Brasil!

Skuad Selecao saat ini diarsiteki oleh pelatih berpengalaman Luiz Felipe Scolari yang sebelumnya membawa Tim Samba sukses menggondol gelar kelimanya dia ajang Piala Dunia yang kala itu diselenggarakan di Korea Selatan-Jepang. Sebelumnya Felipao menangani Timnas Portugal, Chelsea, Palmeiras dan Bundyodkor.

Setiap turnamen emapat tahunan ini digelar, Little Canary tak pernah kekurangan stok pemain. Justru para pelatih dipusingkan dengan memilih banyaknya pemain hebat untuk dikerucutkan menjadi 23 nama. Saat ini Brasil mengandalkan beberapa nama baru yaitu Neymar, Lucas Moura, dan Oscar yang akan dipadukan oleh para seniornya seperti Ronaldinho dan Kaka. Formasi 4-4-2 nampaknya akan menjadi pilihan utama dimana Neymar kemungkinan besar akan diduetkan dengan bomber gempal, Hulk.

Brasil saat ini tergabung di grup yang terbilang keras, yaitu di grup A bersama Kroasia, Meksiko dan Kamerun. Peluang untuk melaju ke babak selanjutnya cukup terbuka, jika Brasil mau memanfaatkan momentum dan konsentrasi penuh untuk menjebol jala lawan. Prediksi Jawaban.com, Brasil akan mengangkat trofi ke enamnya ini.

 


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami