Jelang Kunjungan Presiden Prancis ke Vatikan, Bom Meledak di Roma
Sumber: www.dawn.com

Internasional / 26 January 2014

Kalangan Sendiri

Jelang Kunjungan Presiden Prancis ke Vatikan, Bom Meledak di Roma

Budhi Marpaung Official Writer
3494

Sebuah peristiwa mengejutkan terjadi jelang kunjungan Presiden Prancis Francois Hollande ke Vatikan, Jumat (24/1/2014) waktu setempat. Bom rakitan kecil meledak di depan sebuah gereja di Roma, Italia, pada Kamis (23/1/2014) pagi.

Menurut keterangan polisi setempat, bom yang meledak hanya membuat sedikit kerusakan pada gedung gereja Saint-Yves des Breton dan beberapa kendaraan yang diparkir saat kejadian berlangsung.

"Sebuah bom rakitan meledak sekitar pukul 2.30 pagi, merusak tiga mobil yang sedang diparkir dan jendela-jendela bangunan di sekitarnya," ujar juru bicara kepolisian kepada AFP.

"Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab," sambungnya.

Meski sudah mengetahui peristiwa ledakan bom di Roma, Presiden Prancis Francois Hollande tetap tidak membatalkan rencananya bertemu dengan Paus Fransiskus. Pada hari yang sudah diagendakan (Jumat, 24/1/2014), Hollande tertangkap kamera media bersama dengan Paus di Vatikan.

Apapun motif pelaku, melakukan teror adalah tindakan melanggar hukum. Ini bahkan adalah aksi yang sia-sia karena pasti segala yang ia atau mereka inginkan tidak akan pernah terwujud sampai kapan pun juga.   

 

Baca juga :

Legenda Sepakbola Prancis Kecewa Dengan Hasil Ballon d'Or 2013

Vatikan: 400 Pendeta Dipecat Dalam Dua Tahun!

Andrea Hirata, Kisah Sukses Penulis Buku Laskar Pelangi

9 Cara Tepat Mencegah Penyakit Leptospirosis

Join IMAGO Festival 2014   

Sumber : satuharapan.com, beritasatu.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami