Kasus Pelecehan Seksual di Transjakarta, Ini Solusi Jokowi
Sumber: skyscrapercity.com

Nasional / 24 January 2014

Kalangan Sendiri

Kasus Pelecehan Seksual di Transjakarta, Ini Solusi Jokowi

Lois Official Writer
5233

Kasus pelecehan seksual di Transjakarta atas seorang karyawati oleh empat petugas Transjakarta itu sendiri, membuat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo punya ide dalam mengatasi masalah tersebut. Menurutnya, penambahan bus transjakarta diharapkan dapat menjadi salah satu solusi.

Jumlah bus yang masih sedikit, membuat para penumpang berdesak-desakan. Di dalam kasus ini, membuat karyawati tersebut pingsan dan dibawa ke tempat sepi oleh pegawai Transjakarta dan korban mengalami pelecehan.

"Cara yang paling betul adalah busnya diperbanyak supaya yang naik bus tak desak-desakan. Kalau begitu masih ada pelecehan, berarti itu penyakit. Urusannya sudah ke polisi itu," ujar Jokowi.

Terkait kasus tersebut, Jokowi telah memerintahkan Kepala Unit Pelaksana (UP) Transjakarta untuk langsung memecat keempat orang tersebut jika polisi menetapkan keempatnya jadi tersangka. Keempat petugas transjakarta tersebut berinisial AKI (26), ED(26), IVE (28), dan DR (27) dimana melakukan pelecehan terhadap YF yang pingsan pada Selasa (21/1/2014).

Jika perilaku dan moral tidak dijaga, maka masyarakat Indonesia akan dimakan oleh nafsu belaka. Lantas, rasa aman pun takkan dirasa dan hidup tak lagi aman. Ini berpengaruh pada semua sisi bidang kehidupan. Bangsa yang sudah diperjuangkan kemerdekaannya dengan gigih ini, baiklah kita jaga. Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan karena dari situlah terpancar kehidupan.

 

Baca juga :

Berbagai Soto Berdasarkan Nama Isinya

Kisah Hidup Slank yang Nggak Ada Matinya

Persiapan Mental Anak yang Orangtuanya Menikah Lagi

Arti Sebuah Isyarat

Langkah-Langkah Buat Bisnis Buku

Sumber : kompas.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami