Romo Benny: Awas Politik Uang Di Pemilu 2014!

Nasional / 23 January 2014

Kalangan Sendiri

Romo Benny: Awas Politik Uang Di Pemilu 2014!

daniel.tanamal Official Writer
3459

Rohaniwan Katolik Romo Benny Susetyo memperingatkan umat agar berhati-hati dan tidak terjebak dalam politik uang dalam masa menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2014 yang sudah didepan mata.

"Hati-hati dengan sikap ramah dan kebaikan yang ditampilkan caleg hanya ketika berkampanye seperti membantu secara material atau memberi uang," katanya dalam Sarasehan Nasional Menyelamatkan Bangsa dari Politik Transaksional dalam Pemilu 2014, Rabu (22/1/2014), di Jakarta.

Benny juga mengatakan bahwa setiap umat harus menggunakan hak pilih mereka karena memilih dalam perhelatan demokrasi bukan hanya hak warga negara saja, namun adalah sebuah panggilan dari setiap umat yang menentukan arah perjalanan bangsa Indonesia. "Dengan hak pilih, kita telah mengambil bagian dalam menentukan arah perjalanan bangsa," tambahnya.

Seringkali dalam masa kampanye ada beberapa calon pasangan yang melakukan praktik-praktik kotor untuk mendulang suara. Tanpa kita sadari bahwa hal itulah yang membuat Indonesia sulit lepas dari ketamakan dan belenggu kekuasaan yang membudaki rakyat.


Baca Juga Artikel Lain:

Ketua PGI: Gereja Harus Berpolitik!

Pemuka Agama Diminta Bijak Sampaikan Ceramah

Konflik Keagamaan Terjadi Karena Lemahnya Kepemimpinan


 

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami