Piala Dunia 2014: Profil Timnas Kolombia

Nasional / 22 January 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Kolombia

daniel.tanamal Official Writer
8233

Inilah kali kelima tim nasional Kolombia tampil di Piala Dunia setelah membuat pecinta sepakbola memperhitungkan kiprah mereka usai sukses menembus tiga putaran final Piala Dunia di tahun 90-an secara beruntun dengan legenda hidup mereka yaitu Carlos Valderrama dan kiper eksentrik Rene Higuita. Berikut ulasan profil timnas berjuluk Los Cafeteros.

Pelatih asal Argentina Jose Pekerman mengambil alih nahkoda timnas Kolombia di 2012 dari tangan Leonel Alvarez yang dianggap masih hijau untuk melatih sekelas timnas. Pekerman hadir dengan banyak perubahan terutama terhadap formasi dan pergantian pemain yang didalam kualifikasi Piala Dunia 2014 membawa hasil positif bagi Kolombia.

Di Brasil nanti Kolombia membawa beberapa pemain muda yang akan menjalani debutnya di Piala Dunia. Pemain bintang yang dimiliki Kolombia adalah palang pintu AC Milan Cristian Zapata dan penyerang berbahaya yang kini bermain di Monaco Radamel Falcao. Selain itu Kolombia memiliki gelandang kreatif yang bermain di Inter Milan, Fredy Guarin dan pemain tengah FC Porto Jackson Martinez.

Tergabung di grup C bersama Yunani, Pantai Gading dan Jepang, Kolombia dapat melaju ke babak selanjutnya jika mereka dapat memaksimalkan kekuatan sektor tengah dan melapis barisan belakang yang mudah ditembus lawan. Prediksi Jawaban.com, Kolombia melaju hingga babak 16 besar.

 

 

 

Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami