Piala Dunia 2014: Profil Timnas Yunani

Nasional / 22 January 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Yunani

Yenny Kartika Official Writer
5776

Piala Dunia 1994 dan 2010 adalah momen dimana tim nasional Yunani ikut serta dalam pesta sepakbola terakbar sejagad. Sayangnya, tim berjulukThe Pirate Ship harus mengakhiri keduanya dengan kandas di babak 1. Prestasi internasional mereka baru-baru ini adalah juara Piala Eropa 2004 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah sepak bola mereka.

Pelatih Fernando Santos mengemban tugas berat sebagai pengganti Otto Rehhagel. Namun, performa awal Santos di timnas menuai banyak pujian karena telah membawa Yunani tak terkalahkan di 17 laga awal kepemimpinannya. Yunani memang tampak berbeda semenjak diasuh pelatih asal Portugal ini. Jika dulu Rehhagel menerapkan permainan serangan balik, kini Yunani bermain menyerang dan mengandalkan kolektivitas tim. Santos dengan yakin menyerahkan posisi penjaga gawang Stefanos Kapino yang baru berusia 17 tahun. Galanolefki pun patut berbangga punya kapten Giorgios Karagounis, si pahlawan Euro 2004.

Skuad Yunani kali ini mengandalkan permainan lihai dari Vassilis Torosidis, pemain AS Roma yang menggaet gelar Pemain Terbaik Yunani 2010. Permainan kelas bintang juga ditunjukkan Sotiris Ninis, youngster yang mulai dikenal sejak Piala Dunia 2010.

Dalam Piala Dunia 2014 ini Yunani tergabung di Grup C bersama Pantai Gading, Kolombia, dan Jepang. Peluang kuat untuk menembus 16 besar sama-sama dimiliki semua tim ditinjau dari peta kekuatan mereka yang cukup merata. Apalagi mengingat skuad Yunani yang diusung kali ini sangat berpengalaman dan terdiri dari sejumlah pemain yang merumput di liga Eropa bersama klub-klub besar. Prediksi Jawaban.com: Langkah Yunani kandas di semifinal.

Berikut ini daftar 24 pemain timnas Yunani: Penjaga gawang Stefanos Kapino, Orestis Karnezis, Michalis Sifakis. Bek Jose Holebas, Giannis Maniatis, Konstantinos Manolas, Sokratis Papastathopoulos, Dimitrios Siovas, Vassilis Torosidis, Georgios Tzavellas, Georgios Tzavellas. Gelandang Lazaros Christodoulopoulos, Konstantinos Fortounis, Giorgios Karagounis, Konstantinos Katsouranis, Panagiotis Giorgios, Sotiris Ninis, Andreas Samaris, Panagiotis Tachtsidis, Alexandros Tziolis. Penyerang Theofanis Gekas, Konstantinos Mitroglou, Dimitris Salpingidis, Georgios Samaras. Pelatih Fernando Santos.

 

BACA JUGA:

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Jerman

Murid Ini Dibungkam Karena Presentasikan Isi Alkitab

Not A Fan: Bukan Seorang Penggemar

Ini Alasannya Kenapa Orang Suka 'Selfie'

VIDEO: Agar Mendekat pada Tuhan, Jemaat Disuruh Makan Rumput

Berkat Dukungan Doa CBN, Aku Bisa Melanjutkan Kuliah

Sumber : Jawaban.com | Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami