Kardinal Spanyol Percaya Homoseksual Bisa Disembuhkan

Kardinal Spanyol Percaya Homoseksual Bisa Disembuhkan

daniel.tanamal Official Writer
4896

Kardinal Spanyol, Fernando Sebastián Aguilar mengatakan bahwa homoseksual pada dasarnya bisa disembuhkan, sama dengan tekanan darah tinggi yang dapat disembuhkan. Dirinya mengutarakan hal ini terkait pernyataan Paus Fransiskus di majalah terkemuka yang memperjuangkan hak kaum gay asal Brasil, The Advocate.

"Homoseksual merupakan cara mengekspresikan seksualitas yang menyimpang, mengingat kehidupan seks memiliki struktur, tujuan beranak pinak," tegas sang Kardinal kepada harian Spanyol, Diario Sur. 

Aguilar sendiri mengaku melontarkan pendapat itu bukan bertujuan menghina homoseksual. Sebaliknya, Sebastián menyampaikan hal itu dengan tujuan membantu memulihkan dan mengarahkan kaum homoseksual menjadi normal dengan perlakuan yang tepat. 

Seperti diketahui bahwa Paus Fransiskus berkomentar seputar bilamana seorang gay benar-benar ingin dekat dengan Tuhan dengan cara yang baik. Maka Paus tak menyalahkannya. Aguilar sendiri menyatakan bahwa pernyataannya tidak berseberangan dengan pernyataan Paus. 

 

 Baca Juga Artikel Lain:

Vatikan: 400 Pendeta Dipecat Dalam Dua Tahun!

Vatikan: Paus Fransiskus Tolak Pernikahan Sejenis!

Harley Davidson Milik Paus Fransiskus Dilelang



Sumber : Independent

Ikuti Kami