GPIB Koinonia, Tampung 1150 Korban Banjir
Sumber: Liputan6.com

Internasional / 21 January 2014

Kalangan Sendiri

GPIB Koinonia, Tampung 1150 Korban Banjir

Lori Official Writer
7003

Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat  (GPIB) Koinonia, Kebon Pala dialihfungsikan sebagai tempat penampungan korban banjir. Tercatat sebanyak 1150 pengungsi menempati GPIB hingga Minggu (19/1) siang.

Para korban banjir ini berasal dari bantaran Kampung Melayu, Kebon Pala, bantaran Ciliwung dan Tongtet, Jatinegara. Mereka terpaksa memenuhi ruangan lantai 2 dan 3 gereja dan tidur dalam kondisi seadanya. Sejak pekan lalu, GPIB ini telah dipadati oleh para pengungsi.

“Pada Senin (13/1) pagi, pengungsi berjumlah 830 orang, naik jadi 1.000 orang pada Kamis (16/1) malam,” ujar Koordinator Posko Pengungsian Gereja GPIB Koinonia, Anja Patti, seperti dilansir Antaranews.com, Minggu (19/1).

Lantaran kapasitas yang tak lagi muat menampung pengungsi, pihak gereja mengaku terpaksa menolak sebagain pengungsi yang datang. Untuk kebutuhan, Anja menuturkan,  bahwa kebutuhan pokok seperti makanan dan pakaian masih tetap tersedia dari gereja-gereja lainnya. Hanya saja persediaan medis bagi pengungsi yang mengalami gatal-gatal dan nyeri, masih terbatas.

Sudah sepatutnya gereja turut ambil bagian dalam membantu saudara-saudara kita yang tengah mengalami bencana. Dengan itu, gereja-gereja di setiap lokasi bencana alam diharapkan untuk turut serta mengulurkan tangan dalam bentuk apapun bagi korban.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Gereja di 2 Wilayah Indonesia Ini Jadi Tempat Penampungan

Langgar Sumpah, Biarawati Tanggalkan Atribut

Pastor dan Umat Katolik di Manado Gotong-Royong Bersihkan Gereja

Badai Dahsyat Rusak Patung Ikonik Yesus di Brasil

Kritikan untuk SBY: Pentingkan Partai Ketimbang Bencana

Superbook di Kota Batam Dihadiri Ribuan Peserta

Sumber : Aktual.co/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami