Kisah Nyata Ola dan Rahasia Masa Lalu Ibunya

Family / 21 January 2014

Kalangan Sendiri

Kisah Nyata Ola dan Rahasia Masa Lalu Ibunya

daniel.tanamal Official Writer
18783

Begitu banyaknya disiplin dan peraturan di dalam keluarga membuat Ola merasa dirinya hidup bukan dengan orangtua kandungnya. Kecurigaan Ola bertambah setelah seorang teman prianya memberitahukan gosip dari tetangga bahwa dirinya adalah anak angkat dari keluarga Ibu Tuty Sofyanni, keluarga yang selama ini merawat dirinya. Tuty dan suaminya pun mencari alasan agar Ola dipindahkan ke sebuah asrama di Surabaya agar Ola tidak mengetahui bahwa dirinya memang anak yang diangkat oleh pasangan ini karena Tuty mandul. Ola pun pergi ke Surabaya.

Teman pria Ola akhirnya menyusul Ola ke Surabaya. Dia memberitahu Ola bahwa di kota itu ada banyak saudara-saudara ibu kandungnya. Ola semakin yakin bahwa dirinya adalah anak angkat, dan dia bertekad untuk mencari ibu kandungnya. Tanpa disadari, hubungan Ola dan teman prianya ini semakin intim hingga menyebabkan Ola mengandung.

Mengetahui kehamilan putri angkatnya, Tuty pun segera memanggil Ola dan teman prianya. Di hadapan mereka-lah Tuty mengaku bahwa dirinya memang belum bisa memiliki anak, dan ia memberikan Ola sebuah surat tentang pengasuhan dirinya. Tuty pun mengusir Ola. "Sudah, memang kamu bukan anak saya. Kamu atur hidup kamu sendiri, saya nggak mau tahu. Saya gagal mendidik dia. Kesalahan Ola itu adalah kesalahan saya, karena dia kurang mendapatkan kasih, karena dia kurang diperhatikan. Itu terus menuduh saya dan saya minta ampun pada Tuhan," ungkap Tuty.

Menyadari bahwa ibunya kecewa, Ola diliputi rasa bersalah. Namun di satu sisi Tuty sudah berniat melupakan Ola. Hati Tuty perlahan mulai tergerak saat temannya mengajak Tuty untuk mengasihi dan mengampuni Ola. "Dalam kesendirian saya, saya menangis dan bertobat. Dan timbul di situ, saya ingin memeluk dia (Ola)," ujar Tuty.

Akhirnya Tuty dan suaminya menjenguk Ola yang saat itu tengah berada di rumah sakit usai melahirkan. Ola mengungkapkan bahwa kedatangan ibunya begitu menyentuh dirinya dan di saat itu pula dirinya merasa dikasihi oleh sang ibu. “Saya merasa itu mukjizat. Suatu keajaiban. Melihat mama datang memeluk saya dan menangis, saya sangat bahagia. Yang tadinya tidak ada di dalam pikiran saya, atau mengharapkan karena sembilan bulan saya tidak pernah bersentuhan secara langsung dengan Mama,” ujarnya. 

Di dalam pengampunan dan kasih yang terjalin antara dirinya dan ibunya, Ola merasakan Tuhan telah mengembalikan apa yang hilang di dalam kehidupannya. Begitupun dengan Tuty yang merasakan bahwa pertolongan Tuhan memampukan dirinya untuk bersedia menerima dan mengampuni Ola. Hidup keluarga mereka dipulihkan secara sempurna.


Sumber Kesaksian:

Ola dan Tuty Sofyanni

 

BACA JUGA:

Kisah Nyata Rahul yang Ketagihan Pijat Plus-plus Sejak Remaja

Murid Ini Dibungkam Karena Presentasikan Isi Alkitab

Not A Fan: Bukan Seorang Penggemar

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Jerman

True Story of Maida and His Bond with Black Magic

Ini Alasannya Kenapa Orang Suka 'Selfie'

VIDEO: Agar Mendekat pada Tuhan, Jemaat Disuruh Makan Rumput

Sumber : V130305001001
Halaman :
1

Ikuti Kami