PS4 Lebih Laku Dibandingkan Xbox One

Entertainment / 19 January 2014

Kalangan Sendiri

PS4 Lebih Laku Dibandingkan Xbox One

daniel.tanamal Official Writer
3957

Persaingan antara Sony dan Microsoft dalam industri konsol game terus memanas terutama dalam peluncuran perangkat andalan masing-masing, PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One. Mau tau siapa yang lebih laku dipasaran?

Ternyata PS4 lebih laku 4,2 juta unit, berbanding Xbox One yang telah laku terjual sebanyak 3 juta unit di seluruh dunia. Informasi yang disampaikan langsung oleh CEO Sony Kazuo Hirai itu berasal dari data penjualan PS4 dari awal mulai tersedia pada 15 November 2013 hingga 28 Desember tahun yang sama.

Jumlah PS4 yang terjual ke konsumen akhir -bukan hanya yang dikirimkan ke toko- disebut lebih besar dari 4,2 juta unit. Sebelumnya, pada 1 Desember 2013, Sony mengumumkan berhasil menjual PS4 sebanyak 2,1 juta unit. Artinya, penjualan PS4 meningkat dua kali lipat dalam waktu kurang dari satu bulan.

Di samping itu, Sony juga mengumumkan telah berhasil menjual 9,7 juta kopi game di seluruh dunia hingga 28 Desember 2013. Perlu ditambahkan bahwa PS4 tersedia satu minggu lebih cepat dibandingkan Xbox One. Harga PS4 juga lebih murah 100 dollar AS dibandingkan konsol game pesaingnya itu sehingga kemungkinan menjadi salah satu faktor yang menguntungkan penjualan Sony.

 

 


Sumber : Kompas Tekno
Halaman :
1

Ikuti Kami