Bayaran Kesetiaan Yosua

Kata Alkitab / 14 January 2014

Kalangan Sendiri

Bayaran Kesetiaan Yosua

daniel.tanamal Official Writer
11076

Kesetiaan Yosua sebagai hamba benar-benar telah teruji. Itulah sebabnya Tuhan memilihnya. Alkitab mencatat bahwa orang-orang yang setialah yang dipakai Tuhan dalam hidupnya. Kesetiaan adalah salah satu karakter Tuhan sendiri, di mana Ia setia melakukan kehendak Bapa, bahkan taat sampai mati di atas kayu salib.

Selain setia, Yosua hidupnya dipenuhi firman Tuhan. Perintah Tuhan kepadanya, "Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung."(ayat 8).

Dengan membaca dan merenungkan firman Tuhan siang dan malam Yosua semakin yakin akan kuasa dan penyertaan Tuhan dalam hidupnya. Itulah modal utama untuk mengerjakan panggilan Tuhan!

Yosua pun adalah seorang pemberani. Dari 12 orang yang diutus Musa mengintai Kanaan hanya Yosua dan Kaleb yang memberi laporan positif dan menguatkan iman. Ini menunjukkan bahwa Yosua pemberani dan memiliki iman yang teguh seperti katanya, "Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada Tuhan!"  (Yosua 24:15b). 

Karena setia, berani dan memiliki iman yang teguh, Yosua dipakai Tuhan sebagai pemimpin Israel menggantikan Musa!

 



Sumber : Air Hidup
Halaman :
1

Ikuti Kami