Pendeta Afrika Suruh Jemaat 'Makan Rumput'
Sumber: Jawaban.com

Internasional / 13 January 2014

Kalangan Sendiri

Pendeta Afrika Suruh Jemaat 'Makan Rumput'

Lori Official Writer
8029

Berdoa dan bersekutu secara akrab dengan Tuhan merupakan jalan bagi umat Kristiani untuk lebih dekat kepada Tuhan. Namun berbeda dengan jemaat gereja di Afrika Selatan yang disuruh oleh pendetanya makan rumput.

Adalah pendeta Lesego Daniel yang menyuruh jemaatnya untuk memakan rumput. Ia beralasan agar jemaat lebih dekat dengan Tuhan. Jelas, hal ini menuai pro dan kontra dari sejumlah jemaat gereja di Garankuwa, bagian utara kota Pretoria ini.

Seperti yang diberitakan surat kabar Times Live Afrika Selatan, sebuah postingan di Facebook menunjukkan sejumlah jemaat tampak muntah dan sakit perut sesaat setelah makan rumput. Salah satu jemaat berkomentar, “Apakah ini bagian dari sebuah film..tak dapat dipercaya. Tuhan menciptakan hewan untuk memakan rumput dan manusia berkuasa atasnya”.

Sementara lainnya menilai bahwa ‘makan rumput’ ini memberikan manfaat yang baik.  Sebut saja, Rosemary Pheta, sembuh dari sakit tenggorokannya, dan Doreen Kgatle sembuh dengan ajaib dari stroke yang dideritanya. “Saya tidak dapat berjalan, namun setelah memakan rumput, saya mulai dapat berdiri dan sejam kemudian saya dapat berjalan kembali,” ujar Doreen.

Meski banyak yang menilai perintah ini sesuatu yang kurang sehat, namun Daniel tak memberi tanggapan sama sekali. Lantaran ia menyebutkan dalam khotbahnya bahwa manusia dapat memakan apa saja.

Alkitab menyatakan bahwa akan banyak nabi-nabi palsu yang datang dan mengajarkan ajaran sesat. Jelas, Tuhan menciptakan manusia berbeda dengan hewan, maka dari itu tetaplah berhikmat dan bijak dalam menerima berbagai ajaran.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Vatikan Gelar Pelatihan Pengusiran Setan

Masuk ke Gereja, Orang Tak Dikenal Tembak Kepala Pendeta

Ev. Yop Kogoya: Gandeng Tokoh Agama Untuk Atasi Konflik

Superbook Bantu Korban Topan Haiyan Atasi Trauma

Kisah Harun Yusuf, Peramal yang Alami Kutukan

Amalia Thessen, Mahasiswi yang Sukses Berjualan di Kampus

Konselor CBN Siap Sedia 24 Jam Setiap Hari.

Sumber : Dailymail.co.uk/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami