Pengamat Politik Anggap Prabowo Lebih Populer Dibandingkan Jokowi
Sumber: antara

Nasional / 12 January 2014

Kalangan Sendiri

Pengamat Politik Anggap Prabowo Lebih Populer Dibandingkan Jokowi

Budhi Marpaung Official Writer
5105

Tingginya elektabilitas Joko Widodo dalam sejumlah survei berkenaan popularitas calon presiden 2014-2019 mendatang ditanggapi skeptis oleh pengamat politik Igor Dirgantara. Menurut dia, survei yang mengunggulkan Jokowi selama ini tidak proposional.

Lebih lanjut dikatakan oleh Igor bahwa dirinya telah menguji beberapa survei yang ada. Hasil yang ia temukan justru capres terpopuler adalah Prabowo Subianto. Keberanian memperlihatkan program kerja selama ini kepada masyarakat dibandingkan capres-capres lain merupakan alasan mengapa lebih banyak responden memilih pria yang pernah berkarir di militer tersebut.

"Dari pengamatan dan penelitian yang pernah saya lakukan, dukungan Prabowo justru meluas akibat program desa Rp 1 miliar, pembelaan Prabowo untuk TKI Wilfrida Soik, serta rencana pendirian Lembaga Tabungan Haji, dan lain-lain," ucap Igor di Jakarta, Kamis (9/1).

Ia menegaskan bahwa instrumen pertanyaan sangat penting di dalam survei ketika hendak dilaksanakan. Pasalnya, hal itu bakal menentukan hasil yang didapat karena sangat mungkin jawaban-jawaban yang diberikan peneliti tidak mengcover semua jawaban atas pertanyaan itu.

Pemilihan presiden bakal menjadi penentuan siapakah yang benar-benar disukai oleh rakyat. Apakah itu Jokowi (jika ia benar maju sebagai) atau Prabowo atau nama capres lain yang kini sudah bertebaran di masyarakat? Hasil akhir Pilpreslah yang membuktikannnya.  

 

Baca juga :

Kaleidoskop 2013 : 12 Aksi Nyata Jokowi-Ahok Benahi Jakarta (1)

Radja Nainggolan Jadi Rebutan Tim-Tim Papan Atas Italia

Join IMAGO Festival 2014

Menari Bersama Tuhan 

Cara Tepat Mendeteksi dan Mencegah Penyakit Kusta

3 Manfaat Kumpul Bersama Keluarga

Sumber : merdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami