Menari Bersama Tuhan

Kata Alkitab / 8 January 2014

Kalangan Sendiri

Menari Bersama Tuhan

Budhi Marpaung Official Writer
13727

Ketika merenungkan kata Tuntunan (Guidance), saya terus melihat “tarian/dance" yang terdapat di akhir kata. Saya ingat pernah membaca bahwa melakukan kehendak Allah adalah seperti menari.

Saat dua orang mencoba untuk memimpin, tidak ada yang terasa benar. Gerakan tidak mengalir dengan musik, dan semuanya tidak nyaman.

Ketika seseorang menyadari bahwa, biarkan salah satu yang memimpin, kedua tubuh akan mulai mengalir bergerak dengan musik .

Satu orang memberikan isyarat lembut, mungkin dengan dorongan ke belakang atau dengan menekan ringan ke dalam satu arah atau yang lain.

Jika dua orang menjadi satu tubuh maka akan tercipta gerakan yang indah. Tarian membutuhkan penyerahan diri, kemauan, dan perhatian dari satu orang, namun disisi lain juga membutuhkan bimbingan lembut dan keterampilan dari yang lain.

Sementara itu, mata saya kembali lagi tertarik pada kata Tuntunan (Guidance). Ketika saya melihat "T (atau kata "G" dalam bahasa inggrisnya)" saya memikirkan Tuhan (God), diikuti dengan kata "u" dan "n (atau i dalam bahasa inggrisnya)". "Tuhan/God," "u" dan "n/i" menari." Tuhan, kamu dan saya menari.

Saat saya menundukkan kepala, saya bersedia untuk percaya bahwa saya akan mendapatkan bimbingan di dalam kehidupan saya. Saya izinkan Tuhan memimpin kehidupan saya hari ini dan sampai selamanya.

Doa saya untuk Anda hari ini : biarlah berkat dan kemurahan Tuhan tercurah bagi Anda pada hari ini dan bahkan setiap harinya.

Semoga Anda tinggal di dalam Tuhan sebagaimana Dia berdiam di dalam diri Anda.

Menarilah bersama dengan Tuhan, percayakanlah kepada-Nya untuk memimpin dan membimbing Anda melalui setiap musim kehidupan Anda.

 

Baca juga :

Sejarah, Presiden Mesir Kunjungi Paus Kristen Koptik

Tuhan Memulihkan Rumah Tangga Kami

Makanan Tahun Baru di Jepang

Kaleidoskop 2013 : 12 Aksi Nyata Jokowi-Ahok Benahi Jakarta (1)

Sumber : appleseeds.org / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami