Kevin Schwantz : Lorenzo Bakal Atasi Marquez
Sumber: Wowkeren.com

Nasional / 11 January 2014

Kalangan Sendiri

Kevin Schwantz : Lorenzo Bakal Atasi Marquez

Lois Official Writer
2866

Kevin Schwantz yang merupakan juara dunia MotoGP 500cc tahun 1993 menilai bahwa Jorge Lorenzo akan mengatasi rivalnya, Marc Marquez di MotoGP musim 2014 ini. Keyakinan Schwantz mengacu pada mental juara yang dimiliki Jorge Lorenzo dan juga dari peluang yang gagal diraihnya karena mengalami kecelakaan.

“Jorge sangatlah kuat dan memiliki mental yang tangguh. Dia hanya tinggal berharap akan mendapatkan perlengkapan yang lebih baik dari musim lalu,” kata mantan pembalap Amerika Serikat ini.

Menurutnya, Jorge Lorenzo apes karena terjatuh dua kali pada 2013 yakni di Assen dan Sachsenring, sehingga berimbas pada penampilannya yang kurang maksimal di Laguna Seca dan Indianapolis. Tulang selangka kirinya patah sehingga dia pun kehilangan banyak poin. Hal inilah yang membuat peluang Marquez meningkat.

Meskipun Lorenzo memetik kemenangan paling banyak di antara para pembalap lain, yaitu tujuh podium utama, namun dia tetap kalah poin.

"Adalah hal sangat luar biasa ketika dia kembali dari cedera patah tulang ke lintasan di pekan yang sama saat ia mengalami kecelakaan. Ini berarti Anda tak akan bisa merebut apapun darinya. Yamaha mungkin tak secepat Honda musim lalu. Lorenzo telah melakukan yang terbaik. Tidak ada pembalap Yamaha yang bisa melakukan sebaik Lorenzo,” kata Schwantz.

Jika ingin menang, para pembalap harus tampil maksimal, punya tubuh yang sehat, dan tidak mengalami kecelakaan. Selain itu, ada banyak faktor lainnya yang menentukan, salah satunya yaitu kendaraan roda dua yang dipakainya apakah sesuai dan mumpuni.

 

Baca juga :

Antara Harta dan Cinta

7 Film Hollywood yang Berlatar Alkitab Rilis 2014

Testimoni : Tuhan Memulihkan Rumah Tangga Kami

Forum : Kesaksian "Semua Baik"

Mengintip Peluang Usaha Sewa Lokasi

Urutan Pertumbuhan Gigi Bayi Sejak dari Kandungan

Edensor, Kisah Cinta dan Mimpi Ikal di Negeri Orang

Sumber : tribunnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami