Kepribadian Diri Pengaruhi Kehidupan Seks
Sumber: istock

Marriage / 10 January 2014

Kalangan Sendiri

Kepribadian Diri Pengaruhi Kehidupan Seks

daniel.tanamal Official Writer
4439

Ternyata kepribadian sangat erat berkaitan dengan gairah seksual. Hal ini didapat dari sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Sexual Medicine. Mereka mendapatkan beberapa fakta penting terkait kepribadian diri dengan kehidupan seksnya.

Survei dari 50 wanita menemukan bahwa wanita yang memiliki skor tinggi pada extraversion (mereka yang outgoing dan energik) dan keterbukaan terhadap hal baru (orang-orang yang ingin tahu dan inventif) memiliki fungsi seksual yang lebih baik daripada wanita yang introvert atau kurang terbuka.

Namun tidak berarti jika kehidupan seks orang introvert tidak baik, seperti dilansir Women's Health Mag. Para peneliti juga menemukan bahwa mengobati disfungsi seksual melalui mekanisme koping positif, seperti dukungan emosional dari teman atau terapis, juga terkait dengan orgasme yang lebih baik dan kepuasan seksual. 

Jadi jika tidak merasa ingin mencoba hal-hal baru di ranjang akhir-akhir ini, sedikit introvert atau tradisional, Anda mungkin ingin mencoba berbicara dengan terapis seks, pasangan, bahkan teman dekat. Anda mungkin tidak dapat mengubah kepribadian, tapi bukan berarti tidak bisa menyemarakkan kehidupan seks Anda.

 

 


Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami