Kritik Wasit, Brendan Rodgers Didenda Rp160 Juta
Sumber: Theguardian.com

Nasional / 10 January 2014

Kalangan Sendiri

Kritik Wasit, Brendan Rodgers Didenda Rp160 Juta

Lori Official Writer
2816

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan denda kepada Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers sebesar 8 ribu pounsterling atau setara dengan Rp160 juta. Rodgers harus menerima hukuman atas komentarnya terhadap wasit dalam duel melawan Manchester City pada 26 Desember lalu.

Pertandingan yang diakhiri dengan kekalahan Liverpool 2-1, berbuntut pada kritik Rodgers terhadap offisial pertandingan dan penunjukan wasit Lee Manson yang berasal dari Greater Manchester untuk pertandingan yang digelar di stadion Etihad itu.

Saat itu Rodgers menyampaikan kekesalannya, “Mudah-mudahan tidak ada lagi wasit dari Manchester Raya dalam pertandingan Liverpool dan Manchester di kemudian hari," seperti dilansir Bbc.co.uk, Jumat (10/1).

Atas sikap Rodgers, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) menjatuhkan denda dengan dakwaan pelanggaran Peraturan FA pasal E3. Rodgers dipersalahkan karena telah mempertanyakan integritas wasit Lee Mason saat pertandingan. Pernyataan resmi FA berbunyi, “Mengacu kepada pertemuan Regulatory Commision hari ini, Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, telah didenda sebesar 8 ribu pounsterling dan mengingatkannya untuk memperbaiki kelakuan setelah membayar denda yang dijatuhkan”.

Sebagai kilas balik, saat laga The Reds dengan City, Raheem Sterling sempat mencetak satu gol yang menurut wasit tidak sah lantaran off side. Kekesalan Rodgers semakin bertambah saat wasit tidak menghukum pemain Manchester City yang melakukan pelanggaran di kotak terlarang.  


Baca Juga Artikel Lainnya:

Jerman, Salah Satu Favorit di Piala Dunia 2014

Cristiano Ronaldo Akan Dapatkan Gelar Kehormatan Dari Negaranya

Pemain Berdarah Batak ini Akhirnya Berlabuh ke AS Roma

Gol ke 100 Kaka, Awal Baik Bagi AC Milan di 2014

Badai Salju Ekstrim Bekukan AS

Elpiji Naik, Warga Malang Pakai Gas Sampah

Abraham Samad Geram Anas Mangkir Diperiksa KPK

Konselor CBN Siap Sedia 24 Jam Setiap Hari.

Sumber : Viva.co.id/BBC/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami