Mary McAleese Kritisi Gereja yang Legalkan Homoseksual
Sumber: Thejournal.ie

Internasional / 10 January 2014

Kalangan Sendiri

Mary McAleese Kritisi Gereja yang Legalkan Homoseksual

Lori Official Writer
5022

Mantan presiden Irlandia Mary McAleese menegaskan bahwa sejumlah besar pemimpin gereja Katolik adalah pelaku homoseksual. Hal ini terbukti dari pengakuan kardinal Skotlandia sebagai pelaku penyimpangan seksual tahun lalu dan telah mundur dari jabatannya.

“Saya tidak suka gereja saya berlaku baik kepada para gay. Saya tidak suka para ‘pecinta dosa, bencilah dosa’. Bila kamu dipanggil pendosa, siapa suka dipanggil dengan sebutan itu? Kita tahu bahwa banyak sekali pemimpin gereja sebagai gay,” ujar Mary, seperti dilansir Irishtimes.com, Rabu (8/1).

Mary juga mengkritik pernyataan Paus Benediktus yang dinilainya sangat kontradiktif. “Hal yang ditulis oleh Paus Benediktus, seperti contoh, sangat jelas bertentangan dengan pengetahuan dan pemahaman modern, dan pemahaman gereja Katolik saat ini tentang homoseksual,” tandasnya.

Mary menilai bahwa gereja tak lagi memandang homoseksual sebagai dosa dan tabu. Atas sikap kritis yang disampaikannya di lewat surat kabar Herald ini, gereja tampaknya memberi dukungan penuh. Gereja memberi ruang bagi Mary untuk ambil bagian dalam menyikapi kasus penimpangan seksual yang melibatkan para pemimpin gereja ini.

Kasus pernikahan sesama jenis yang tengah bertumbuh pesat di sejumlah gereja di belahan negara cukup memprihatinkan. Dengan itu, diperlukan sikap kritis dan tegas terhadap gereja untuk tetap menjaga kekudusan dan tidak menyimpang dari ajaran Alkitab.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sejarah, Presiden Mesir Kunjungi Paus Kristen Koptik

Angga Sasongko, Juri Imago Termuda yang Handal di Bidangnya

8 Peristiwa di 2013 yang Terkait Dengan Tuhan Yesus (2)

Ini Kronologi Gedung C FISIP UI Ludes Terbakar

Gol ke 100 Kaka, Awal Baik Bagi AC Milan di 2014

Billy Simpson Hadir Di Solusi Life

Sumber : Irishtimes.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami