Dengan Saringan di Kepala, Pejabat Ini Disumpah
Sumber: huffingtonpost.com

Internasional / 8 January 2014

Kalangan Sendiri

Dengan Saringan di Kepala, Pejabat Ini Disumpah

Lois Official Writer
4464

Tanpa kitab suci atau simbol agama tertentu, seorang politisi disumpah dengan mengenakan peralatan dapur berupa saringan. Christopher Schaeffer, anggota Dewan Kota Pomfret, New York itu mengaku pengikut Pastafarian, sekaligus sebagai pendeta di gereja Monster Spageti Terbang (Flying Spaghetti Monster).

 

“Ini adalah simbol kebebasan berkeyakinan,” ujar Schaeffer menjelaskan mengapa ada saringan di atas kepalanya. “Ini adalah keyakinan tanpa dogma,” ujarnya lagi.

 

Hal ini membawa kegembiraan tersendiri bagi pendiri gereja Monster Spageti Terbang, Bobby Henderson. “Ini mungkin kali pertamanya penganut Pastafarian disumpah menjadi pejabat publik. Yang pasti, yang pertama dilantik mengenakan saringan di kepala.” ujar Henderson.

 

Adapun penganut Pastafarian mempercayai segala hal yang berhubungan dengan pasta seperti spageti, macaroni, fusili, dan lain-lain. Dalam situs kelompok tersebut disebutkan bahwa satu-satunya dogma yang dibolehkan adalah penolakan dogma. Pastafarianisme dibentuk pada Januari 2005.

 

Pastafarian menuhankan entitas supernatural yang berbentuk seperti pasta melilit dua bakso. Mereka menganggap bajak laut sebagai makhluk suci yang namanya dicemarkan oleh Gereja Katolik pada era 1800-an. Penurunan jumlah bajak laut dari tahun ke tahun mereka percayai sebagai pemicu semakin parahnya pemanasan global. Mereka punya beberapa sekte, ada yang menyatakan bahwa Tuhan mereka adalah makaroni dan bukan spageti, ada juga yang memilih fusili. Bahkan mereka memiliki konsep trinitas Pasta-Meatballs-Holy Sauce.

 

Mereka menyembah sesuatu yang jelas-jelas diciptakan manusia untuk dimakan, namun di dalam pemikiran mereka, hal tersebut berkuasa. Hal ini jelas-jelas membuktikan bahwa mata rohani mereka tertutup oleh pemikiran yang salah.

 

Baca juga :

Antara Harta dan Cinta

Adaptasi Saat Baru Menikah

Perut Buncit Bisa Buat Orang Berhenti Bernafas

7 Film Hollywood yang Berlatar Alkitab Rilis 2014

Saat Hobi Melukis 3D di Dinding Jadi Pekerjaan

Testimoni : Tuhan Memulihkan Rumah Tangga Kami

Forum : Kesaksian "Semua Baik"

Mengintip Peluang Usaha Sewa Lokasi

Urutan Pertumbuhan Gigi Bayi Sejak dari Kandungan

Sumber : liputan6.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami