Edensor, Kisah Cinta dan Mimpi Ikal di Negeri Orang
Sumber: 21cineplex.com

Film Review / 8 January 2014

Kalangan Sendiri

Edensor, Kisah Cinta dan Mimpi Ikal di Negeri Orang

Lois Official Writer
3869

Disutradarai Benni Setiawan, Laskar Pelangi kembali hadir dalam judul Edensor. Melanjutkan cerita Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi, kali ini Edensor mengisahkan perjalanan Ikal bersama sepupunya Arai yang berhasil mendapatkan beasiswa kuliah di Sorbone – Paris.

Ikal dan Araipun menjalani hari-hari mereka. Ikal mengambil master ekonomi dan berkomplot dengan Manooj, Gonjales, dan Ninocchka yang tergabung dalam Pathetic Four. Gabungan keempat orang ini dikarenakan mereka mahasiswa yang tertinggal dalam pelajaran, sekaligus sebagai rakyat negara berkembang yang senasib. Arai juga sering bergabung dalam kelompok ini meski beda jurusan.

Di tengah pendidikan yang mereka tempuh, terdengar kabar bahwa timah di tanah kelahiran makin melorot dan lahan Belitung tidak bisa ditanami. Ayah Ikal berharap, Ikal dan Arai bisa menjadi ahli pupuk dan apoteker di Belitung nanti, namun Ikal dan Arai punya mimpi lain.

Di sisi lain, kemelut bertambah setidaknya di dalam hati Ikal ketika Katya, gadis yang diperebutkan di kampus Sorborne memilih Ikal menjadi pacarnya. Ikal merasa bersalah, seakan menodai perasaannya untuk Aling, cinta masa kecilnya. Katya pun berusaha merebut hati Ikal, sehingga Ikal tak lagi fokus belajar.

Ditambah pertengkarannya dengan Arai, dua sahabat dari masa kecil ini mengambil langkah yang berbeda. Bagaimanakah Ikal menghadapi putaran roda kehidupannya antara cinta, keluarga, mimpi, dan sahabat? Tonton saja film yang berdurasi 90 menit ini di bioskop.

 

Baca juga :

Antara Harta dan Cinta

Adaptasi Saat Baru Menikah

Perut Buncit Bisa Buat Orang Berhenti Bernafas

7 Film Hollywood yang Berlatar Alkitab Rilis 2014

Saat Hobi Melukis 3D di Dinding Jadi Pekerjaan

Testimoni : Tuhan Memulihkan Rumah Tangga Kami

Forum : Kesaksian "Semua Baik"

Mengintip Peluang Usaha Sewa Lokasi

Urutan Pertumbuhan Gigi Bayi Sejak dari Kandungan

Sumber : 21cineplex.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami