Tenang Didalam Tuhan

Kata Alkitab / 7 January 2014

Kalangan Sendiri

Tenang Didalam Tuhan

daniel.tanamal Official Writer
5129

Memasuki tahun yang baru, sejuta angan dan harapan ada di benak setiap orang. Banyak prediksi bahwa hari-hari ke depan tidak semakin mudah, sebaliknya semakin sulit, banyak ujian dan tantangan yang menghadang. Namun Sebagai orang percaya kita harus tetap tenang.

Ketenangan bukanlah sebuah keadaan melainkan sebuah keputusan. Hari-hari ini dunia sudah semakin kehilangan ketenanganan. Orang yang kaya gelisah dan tidak tenang hidupnya karena memikirkan bagaimana cara menyimpan uang dan hartanya secara aman. Sebaliknya orang miskin juga tidak bisa tenang karena hari-harinya dipenuhi oleh rasa kuatir bagaimana memenuhi kebutuhan hidupnya.

Kunci untuk hidup tenang adalah memiliki penyerahan diri penuh kepada Tuhan.Dalam Yesaya 30:15 dikatakan,  "Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu."  (Yesaya 30:15).

Ternyata ketenangan dalam diri seseorang mendatangkan kekuatan yang luar biasa! Orang yang tenang dapat kuat menghadapi persoalan apa pun.  Sebaliknya orang yang tidak tenang, pikirannya akan cenderung menuju ke arah negatif. Banyak keputusan-keputusan yang salah atau keliru kita buat ketika kondisi hati kita sedang tidak tenang.

Bila kita tenang kita bisa berdoa dan banyak persoalan yang dapat kita selesaikan ketika kita berdoa. Mazmur 62:2 yang berbunyi "Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatkanku"  mengajar kita bahwa ketenangan hanya kita dapatkan ketika kita hidup dan tinggal dekat Tuhan.


Halaman :
1

Ikuti Kami