Peres Ariranto Panggabean, Anak Supir Perintis Dagang Perlengkapan Gunung
Sumber: Kisahsukses.info

Career / 6 January 2014

Kalangan Sendiri

Peres Ariranto Panggabean, Anak Supir Perintis Dagang Perlengkapan Gunung

Lori Official Writer
4154

Anak muda berdarah Batak kelahiran Jakarta, 21 Oktober 1985 ini adalah putra seorang tukang angkot di daerah Cimanggis, Depok ini tak disangka-sangka sukses merintis usaha penjualan perlengkapan gunung. Ide ini ternyata didapatkannya dari hobinya mendaki gunung.

Berkat dukungan sang kakak, Peres Ariranto Panggabean pun tampak bersemangat merintis usaha yang kini terletak di samping Universitas Pancasila, Jakarta Selatan. Meski mengaku awalnya tak punya modal, namun dengan cara meminjam sejumlah uang dari bank dan menjual vespa kesayangannya ditempuhnya demi melanjutkan angan-anagn tersebut.  

“Dulu nyari modal pinjam dari bank Rp5 juta, tapi yang cair Cuma Rp2.5 juta,” kenang Peres, seperti dilansir kisahsukses.info.

Setelah outlet miliknya yang diberi label ‘Leuser’, salah satu nama gunung di Aceh resmi dibuka, Peres kembali harus menghadapi tantangan berikutnya, yaitu proses pemasaran yang ternyata cukup sulit serta masalah pembagian waktu antara kuliah dan berjualan. Alhasil, ia dan kakaknya memilih untuk jaga secara bergantian.

Proses pemasaran pun dilakukan dengan menawarkan barang dagangannya kepada teman-teman kampus. Hingga akhirnya laku keras di antara teman-temannya. “Dulu setiap bawa barang ke kampus, temen-temen malah pada tertarik. Mereka malah mampir ke outlet, soalnya kata mereka lebih lengkap di outlet,” kata Peres.

Seiring berjalannya waktu, Leuser semakin berkembang dan kedua kakak adik ini mampu meraih omzet yang cukup besar sekitar Rp10-15 juta per bulan. Hingga kini, Peres sudah membuka sekitar enam outlet di sekitaran Jakarta, dan telah mempekerjakan 25 karyawan.

Kesuksesan ini bahkan disyukurinya sebagai hasil kerja keras yang telah dijalaninya dengan mengorbankan banyak hal. “Saya percaya kalaupun enggak ada modal yang penting ada niat, jangan mudah menyerah dan yang penting bekerja keras, itu akan membawa kita pada kesuksesan,” katanya.

Lanjutnya, “Meskipun bapak sopir dan ibu tukang sayur dulu, tapi sekarang saya sudah bisa mencukupi semua yang mereka perlukan”. Ke depannya, pria kelulusan jurusan Administrasi Niaga ini tetap menyusun banyak rencana dan belajar lebih banyak tentang bisnis outlet.

Kesuksesan tercapai lewat sebuah kerja keras yang dibarengi dengan proses panjang, dimana pada saatnya nanti akan menghasilkan buah yang manis.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

5 Peluang Usaha di Lingkungan Kampus

Resolusi 2014, Ini Daftar Prioritas yang Wajib Dimiliki

Tetap Kerja Produktif Setelah Libur Panjang

Gas Naik, Kilau Keuntungan Jadi Agen Gas Tetap Menjanjikan

Pengklaim Reinkarnasi Yesus Ini Pernah Ditangkap 40 Kali

Ucapan Selamat Ultah Dennis Rodman untuk Kim Picu Kontroversi

12 Years a Slave, Duduki Puncak Nominasi Golden Globe Awards 2014

Sumber : Kisahsukses.info/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami