Jokowi Naik Sepeda Ahok Tetap Pilih Pakai Mobil Dinas

Nasional / 3 January 2014

Kalangan Sendiri

Jokowi Naik Sepeda Ahok Tetap Pilih Pakai Mobil Dinas

Puji Astuti Official Writer
4929

Hari Jumat (3/1) ini, secara resmi Instruksi Gubernur (Pergub) No 150/2013 untuk seluruh PNS untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi diberlakukan. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tampak bersepeda dari rumah dinasnya di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Jokowi berangkat bersama rombongan pukul 06.30 WIB, tampak bersamanya Wali Kota Jakpus Saifullah dan Camat Menteng Bondan Diah Ekowati. Jokowi mengenakan baju Klub Persija bertuliskan DKI 1.

"Ini kan baru Jumat pertama kita mengintruksikan PNS, mereka bisa naik sepeda atau angkutan umum. Ini kan hanya sebulan sekali, Kalo sudah terbiasa bisa seminggu sekali. Nanti bisa jadi sehari sekali," demikian jelas Jokowi.

Berbeda dengan sang Gubernur yang bersepeda, Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama memilih tetap menggunakan mobil dinasnya.

"Saya ikut paraf instruksinya. Dan di situ tidak disebutkan untuk wagub," demikian alasan Ahok yang tiba di Balai Kota pukul 07.30 WIB.

Selain itu Ahok beralasan bahwa dari rumahnya di Pluit, Jakarta Utara ke Balai Kota tidak ada transportasi umum yang masuk ke perumahannya. Ia menilai lebih efesien menggunakan mobil yang bisa ditempuh hanya 20 menit. Kedepannya ia akan mengajukan agar ada bus sedang yang masuk ke perumahannya seperti yang telah diterapkan di Kelapa Gading.

Bukan hanya Ahok, masih banyak PNS yang menggunakan kendaraan pribadi ke kantor hari ini. Bahkan untuk menghindari sanksi mereka memarkir kendaraannya di gedung lain. Memang tidak mudah menerapkan sebuah aturan baru, butuh waktu. Jokowi pun menyadarinya dan menyatakan bahwa hari ini masih penyesuaian. Ia berharap kedepannya PNS bisa menjadi teladan untuk menggunakan kendaraan umum dalam beraktivitas.

Baca juga artikel lainnya :

Pemerintah DKI Tantang PNS Satu Hari Tanpa Kendaraan Bermotor

Ahok Gak Kecewa Tidak Jadi Nyanyi Bareng Rhoma Irama

Istri Adalah Berkat Dari Tuhan

Sembuh Dari Sakit Mata Selama 8 Tahun

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami