Pilihan Untuk Meninggalkan Masa Lampau
Sumber: ptpittsburgh.com

Kata Alkitab / 3 January 2014

Kalangan Sendiri

Pilihan Untuk Meninggalkan Masa Lampau

Puji Astuti Official Writer
5183

Firman-Nya: "Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara (Yesaya 43:18-19 TB)

Izinkan saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2014 kepada setiap anda yang membaca artikel saya hari ini. Kiranya Tuhan menyertai anda dan keluarga anda sekalian dan membuat impian anda menjadi kenyataan dan tahun 2014 ini akan anda lewati dengan kemenangan demi kemenangan agar nama Tuhan dipermuliakan. Amin.

Alkitab adalah Firman Tuhan yang hidup yang memuat semua janji-janji Tuhan yang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran (2 Timotius 3:16). Firman Tuhan pada permulaan tahun ini mengajak kita untuk tidak mengingat-ingat hal-hal yang dahulu, tidak mengingat-ingat kegagalan dimasa lampau, tidak mengingat-ingat atau menyimpan kesalahan orang lain yang dapat menimbulkan kepahitan, tidak mengingat-ingat segala sesuatu yang terjadi di tahun 2013. Biarkan masa lampau berada ditempatnya dan nikmati segala sesuatu yang Tuhan siapkan untuk kita nikmati, untuk kita kerjakan, untuk kita miliki saat ini. Mengingat masa lampau dengan segala kegagalannya, masa lampau dengan segala kepahitannya, masa lampau dengan kegelapan yang menyelimutinya merupakan penghalang terbesar untuk dapat bergerak kedepan karena anda tidak menempatkan masa lampau pada tempatnya tapi membawanya dengan segala kenangannya pada masa kini.

Jika anda secara sadar memilih untuk hidup dimasa lampau, anda sedang tertidur dan tertinggal jauh dan jika hari besok telah berubah menjadi hari ini anda masih berada pada posisi masa lampau, apakah ini sesungguhnya yang anda ingini? Apakah hidup dimasa lampau merupakan impian anda? Berapa banyak waktu yang telah tersita habis karena anda memilih untuk hidup dimasa lampau? Masa depan yang cerah berada didepan anda bukan dibelakang anda. Apakah anda dapat membayangkan apa yang akan terjadi jika saat anda mengendarai speda anda tidak pernah melihat kedepan melainkan terus menerus melihat kebelakang, bukankah anda akan menabrak segala sesuatu yang berada didepan anda dan menimbulkan kerusakan? Apakah anda setuju dengan saya, bahwa andalah orang yang paling bertanggung jawab dan mempunyai kuasa untuk mengalihkan pandangan anda dari melihat kebelakang menjadi melihat kedepan? Andapun mempunyai kuasa untuk menentukan kapan anda ingin merubah sikap anda tersebut. Biarkan masa lampau berada pada tempatnya dan izinkan diri anda untuk berkarya pada masa kini dan persiapkan diri anda untuk mewujudkan impian masa depan anda. Jika anda tetap memilih untuk mengizinkan masa lampau untuk mengikat anda, memilih untuk melihat kebelakang, sesungguhnya anda sedang memilih untuk meruasakkan masa depan anda yang cemerlang.

Saya mengajak kita sekalian pada awal tahun 2014 ini untuk bangun dari tidur dimasa lampau, mari kita tinggalkan tahun 2013 dengan segala kegagalannya, dan biarkan tahun 2013 berada pada tempatnya yaitu dimasa lampau agar kita dapat mewujudkan impian kita ditahun yang baru ini. Tuhan memberkati.

Penulis

Rev. Dr. Harry Lee, MD., Psy.D

Gembala Restoration Christian Church di Los Angeles - California

www.rccla.org

Sumber : Rev. Dr. Harry Lee, MD.,PsyD
Halaman :
1

Ikuti Kami