Turis Asing Pertama yang Kunjungi Indonesia di 2014 adalah Orang Amerika

Turis Asing Pertama yang Kunjungi Indonesia di 2014 adalah Orang Amerika

Budhi Marpaung Official Writer
5667

Ada peristiwa yang menarik terjadi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng pada Rabu (1/1/14) pagi tadi. Menyambut wisatawan asing pertama yang mengunjungi Indonesia di awal tahun ini, pihak PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara Soetta menyuguhkan acara yang tidak biasa yakni karpet merah dan tarian Jaipong.

Adapun turis asing pertama yang beruntung mendapatkan adalah Dannette Parsley, penumpang Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ 950. Sebagaimana dilansir Merdeka online dalam lamannya, Parsley merupakan warga negara Amerika Serikat yang bekerja sebagai guru TK dan SD.

"Happy new year," ucap Khaerunnisa, salah seorang staf menyambut Dannette yang tiba di tanah air pada pukul 07:30 WIB tersebut. 

Dannette pun terkaget sebab dirinya tidak menyangka mendapatkan sambutan seperti itu.."Aku tidak pernah berpikir akan mendapat sambutan dihari pertama tahun 2014 seperti ini. Ini adalah tarian yang indah," ucap Dannette sambil tersenyum.

Lebih lanjut dituturkannya, ia begitu kagum pada keramahan orang-orang Indonesia yang menyambutnya di pagi itu. "Orang-orangnya sangat ramah sekali," sambung Dannette.

Dannette mengaku sesampai di Jakarta, ia akan langsung bertolak ke Yogyakarta. Di Kota Gudeg tersebut ia akan tinggal selama empat hari. Akhir dari liburannya di Indonesia pun bakal dihabiskannya di Bali.

Selamat berlibur Dannette, semoga hari-hari di tanah air menyenangkan !

 

Baca juga :

Kapolri : Teroris Sedang Merakit Bom Untuk Natal dan Tahun Baru

Tahun Baru, Harapan Baru

Makanan Tahun Baru di Jepang

Tuhan Memulihkan Rumah Tangga Kami

Mempersiapkan Liburan Tahun Baru yang Tak Terlupakan

Kaleidoskop 2013 : 12 Aksi Nyata Jokowi-Ahok Benahi Jakarta (1)

Sumber : merdeka.com / budhianto marpaung

Ikuti Kami