2 Penyebab Utama Orang Trauma Berpacaran

2 Penyebab Utama Orang Trauma Berpacaran

Budhi Marpaung Official Writer
14411

Bagi sejumlah orang, pacaran adalah sesuatu yang menyenangkan sehingga mereka merasa perlu masuk ke dalam fase tersebut. Namun di kelompok yang lain, itu justru sesuatu yang menyakitkan dan tidak akan mau mereka masuki lagi.

Dari apa yang saya temukan di sekeliling saya, orang-orang yang takut untuk berpacaran biasanya memiliki pengalaman buruk atau dengan kata lain mereka memiliki trauma.

Berikut ini dua (2) penyebab utama seseorang mengalami trauma menjalin asmara dengan orang lain :

1. Pernah mendapat kekerasan dari pacar terdahulu.

Kekerasan dalam bentuk apapun (fisik atau mental) pasti selalu meninggalkan ketakutan besar di dalam diri seseorang. Walau secara fisik ia sudah putus dengan pacarnya yang terdahulu, tetapi memori ia pernah dipukul, diludahi, dipermalukan di depan umum, akan selalu diingat.

2. Pernah melakukan hubungan badan (ML) dengan pacar terdahulu.

Ada dua hal yang mungkin terjadi jika seseorang yang berpacaran melakukan hubungan badan (ML) di luar pernikahan. Pertama, ia akan selalu mengaitkan pacaran dengan urusan ranjang. Jadi setiap saat ada kesempatan, ia akan meminta pasangannya melakukan hubungan suami istri.  

Kedua, orang itu akan tidak pernah percaya lagi dengan lawan jenisnya. Dalam pikirannya, daripada ia berpacaran dengan orang lain namun kemudian melakukan hal seperti itu lagi, lebih baik ya menjadi single saja untuk selamanya.

Jalan keluar terbaik untuk orang-orang yang memiliki masalah diatas adalah dengan dipulihkan total oleh Tuhan. Bertobat, melepaskan pengampunan kepada pelaku, dan mendeklarasikan diri bahwa ‘saya ini orang merdeka’ merupakan tiga hal yang paling tidak mereka harus lewati agar bisa sembuh.

Tuhan mau menyembuhkan, tetapi diperlukan langkah dari orang yang trauma juga utuk bersedia mengalami kelepasan dan tidak hidup dalam ketakutan-ketakutannya.


Baca juga :

Inilah Alasan Sebenarnya Mengapa Orang Pacaran Putus Nyambung

Melayani Tuhan Dari Berbagai Penjuru Dunia

Glorious Ruins, Album Hillsong yang Tetap Berkualitas

Saat Aku Menundukkan Kepala

Robert Gilmour LeTourneau, Pengusaha yang Cinta Tuhan

4 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Thread Forum JC : Pria Lebih Suka Wanita Yang Bagaimana Sih?  

John Peter, Pengusaha yang Sukses Dari Berjualan Barang Rongsokan

Kisah Nyata Fredy & Viska : Cinta Sejati Dibayar dengan Penghianatan

Sumber : jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami