Teroris Kenya Bunuh Sandera Yang Tak Mampu Baca Al-Quran

Internasional / 26 September 2013

Kalangan Sendiri

Teroris Kenya Bunuh Sandera Yang Tak Mampu Baca Al-Quran

daniel.tanamal Official Writer
8040

Para sandera yang selamat dalam serangan teroris di sebuah pusat perbelanjaan Westgate, Kota Nairobi Kenya, Minggu 22 September lalu menceritakan beberapa hal mengerikan yang terjadi ketika para teroris tersebut menghabisi nyawa para pengunjung mall tersebut.

Dilansir Dailymail, Selasa (24/9) para teroris membariskan para sandera sesuai dengan kepercayaan mereka. Siapapun yang gagal atau tidak tahu mengenai nama ibu dari Nabi Muhammad atau tak mampu membaca ayat-ayat AlQuran akan langsung diidentifikasi sebagai seorang non-Muslim. Mereka pun segera ditembak menggunakan AK-47.

“Saya menyaksikan beberapa orang bangun dan mengatakan sesuatu dalam bahasa Arab dan para teroris itumembiarkannya pergi. Rekan saya mengatakan bahwa dirinya adalah seorang Muslim dan membacakan sesuatu dalam bahasa Arab dan mereka (teroris) membiarkannya pergi,” ujar Saadia Ahmed, presenter radio yang berhasil selamat dari kejadian itu.

Ahmed menambahkan juga bahwa dirinya tidak mengerti sama sekali mengapa teroris itu melakukan pembunuhan dengan begitu bebas dan tidak memperdulikan berapa umur ataupun jenis kelamin setiap sandera. “Saya melihat banyak anak dan orang tua yang ditembak mati. Saya tidak mengerti mengapa anda mau menembak seorang anak berusia lima tahun..” tambah Ahmed.

Aksi terorisme yang diduga dilakukan gerombolan Al-Shaabab itu berhasil dilumpuhkan oleh pasukan Kenya. Dalam serangan berdarah itu sebanyak 72 orang tewas, di antaranya 61 warga sipil, enam pasukan kemanan Kenya, dan lima orang penyerang.

Inilah salah satu bukti bahwa kelompok teroris mampu melakukan kekejian dan kengerian yang diluar akal sehat atas nama agama untuk memaksakan kehendaknya. Seluruh prasangka atas nama perbedaan akan dapat dikalahkan jika kita menumbuhkan jiwa kasih didalam diri setiap orang.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya :

Polisi Syariah Aceh Tangkap Pendeta GMII

Meski Dikucilkan Karena Menikah, Uskup Ini Tetap Bertahan

Umat Kristen Dunia Perlu Bersatu Dalam Keragaman

Aktivis Lingkungan Hidup Indonesia Raih Diana Award 2013

 


Sumber : Dailymail
Halaman :
1

Ikuti Kami