Robert Gilmour LeTourneau, Pengusaha yang Cinta Tuhan

Robert Gilmour LeTourneau, Pengusaha yang Cinta Tuhan

Budhi Marpaung Official Writer
4797

Di awal-awal abad 20 ada seorang pria bernama Robert Gilmour Le Tourneoau. Namanya sungguh terkenal di zaman itu karena semasa hidup (1888-1969), ia monerahkan banyak prestasi yang satu diantaranya adalah pemegang 300 hak paten atas nama sendiri.

Meski ayah-ibunya adalah Kristen, tetapi LeTourneau pernah menolak firman Allah. Namun, bersyukur, hal itu tidak berlangsung lama. Melalui doa kedua orangtuanya yang tiada henti, Le Tourneau akhirnya memilih untuk mengikut Kristus.

Sejak usia 14 tahun, Letourneau sudah sering pergi ke berbagai tempat di Amerika Serikat. Ia mempelajari beberapa keahlian di beberapa bidang seperti kerajinan logam, permesinan, dan kelistrikan. Karena hobi melanglang buana dan belajar banyak keahlian, LeTourneau memiliki cukup banyak pengalaman dalam hal pengelasan, penebangan kayu, perkayuan, pertambangan, dan mesin kendaraan.

Saat berusia 30 tahun, LeTourneau mengabdikan diri kepada Allah dengan menjadi seorang pengusaha di bidang bisnis perindustrian dan rancang bangun mesin-mesin berat. Sebenarnya, LeTourneau menyadari bahaya yang muncul dari kecintaannya terhadap hal-hal yang terkait dengan mesin. Ia sadar bahwa dunia permesinan bisa memadamkan pengabdiannya kepada Allah. Namun, dalam anugerah Allah, ia tetap bertahan pada komitmennya hingga lebih dari 50 tahun.

Di saat bisnisnya maju, LeTourneau dan istri mendirikan sebuah universitas yang kini dikenal sebagai LeTourneau University (www.letu.edu). LeTourneau University menjadi pencapaian terbesar LeTourneau. Dengan pendirian universitas tersebut, ia melipatgandakan pengaruh serta menyebarkannya ke seluruh dunia melalui para pemuda Kristen berdedikasi yang belajar di universitas itu.

Walaupun telah lama meninggal dunia, LeTourneau terus dikenang oleh para pebisnis yang hidup setelahnya, bahkan hingga kini. Dari sejumlah informasi yang didapat, ia mendapat julukan oleh kolega-koleganya sebagai ‘Pebisnis untuk Tuhan’.

Di dalam buku Mover of Men & Mountains, LeToruneau mengungkapkan apa yang mendorong hidupnya hingga bisa berhasil seperti yang banyak orang lain lihat :"Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." (Matius 6:33).

 

Baca juga : 

5 Olahragawan Top yang Dikenal Cinta Tuhan

Yang Muda Yang Menginspirasi

Antonie, Kisah Seorang Martir Tana Toraja  

10 Cara Praktis Mencegah Kanker Serviks

Tips Agar Bisa Kompak Dengan Saudara Ipar

Iwan Sunito, Anak Desa Jadi Pengusaha Properti di Australia

Thread Forum JC : Bohong Dengan Teman Chatting  

Sumber : berbagai sumber / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami